Sukses

Parenting

Tips Agar Rumah Tetap Nyaman Buat si Kecil

Sebagai orangtua, tentu hal yang wajar jika selalu merasa khawatir kepada anak. Apalagi jika Mom harus meninggalkan si kecil di rumah. Memastikan ia tetap terjaga dan keselamatannya terjamin meskipun Mom tidak bersama dengannya. Salah satu caranya adalah memastikan keadaan rumah tetap aman. Jadikan rumah tetap aman buat si kecil meskipun Mom tidak berada di samping si kecil.

Mom, berikut adalah cara agar rumah tetap aman bagi si kecil. Simak penjelasan dari vemale berikut ini.

    Jangan Lupa Pasang Karpet di Lantai

    Memasang karpet di tempat si kecil bermain akan membuatnya merasa lebih aman. Saat bermain kemungkinan si kecil akan jatuh. Lapisan karpet akan lebih membuatnya aman dibanding ia jatuh langsung menyentuh lantai. Selain itu karpet pun akan membuat dia merasa lebih nyaman dan hangat.

    Jauhkan Obat Berbahaya dari Jangkauannya

    Obat pembersih lantai, sabun cair, obat nyamuk semprot dan zat berbahaya lainnya sebaiknya jauhkan dari jangkauan si kecil. Mom dapat menyimpannya di rak paling atas atau di tempat yang sulit dijangkau olehnya.

    Jauhkan Tempat Tidur dari Jendela

    Atur tempat tidur si kecil jauh dari jendela. Hal ini membantu si kecil tetap aman, dan memastikan si kecil tidak berdiri di dekat jendela yang dapat membahayakannya. Jendela yang terlalu dekat dengan tempat tidur sangat membahayakan bagi si kecil.

    Pastikan Rumah Selalu Rapi

    Memiliki anak kecil memang sulit untuk mengkondisikan rumah untuk selalu rapi. Sesaat si kecil selesai bermain segera rapikan rumah. Simpan barang-barang yang tidak terlalu penting di tempat khusus. Benda yang berbahaya jauhkan dari jangkauan si kecil.

    Jauhkan Benda Berat dari Si Kecil

    Benda-benda yang berat jauhkan dari jangkauan si kecil. Benda yang berat berbahaya bagi si kecil, jika tanpa sengaja benda tersebut menimpanya. Simpan benda berat tersebut jauh dari jangkauannya.

Mom, demikian 5 hal yang harus dilakukan agar rumah tetap aman buat si kecil. Memastikan kebersihan rumah pun akan membuat si kecil tetap aman. Tetap waspada ya Mom!

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading