Sukses

Parenting

Baru Lahir, Bayi Cantik Ini Sudah ''Beruban'' dan Ternyata...

Ladies, apakah kamu pernah melihat atau menjumpai bayi yang lahir sudah "beruban"? Hm, mungkin memang terdengar aneh dan tak masuk akal ya. Tapi ternyata kasus ini dialami oleh seorang bayi cantik bernama MilliAnna. Saat baru lahir, sebagian rambutnya sudah memutih.

Buah memang jatuh tak jauh dari pohonnya. Ungkapan itu jelas menggambarkan kondisi Brianna dan putrinya MilliAnna. Seperti yang dilansir oleh dailymail.co.uk, Brianna Worthy (23 tahun) dari Ridgeland, South Carolina dan putrinya dilahirkan dengan tanda lahir yang sama. Sebagian rambut bagian depannya sudah memutih atau beruban. Dan hal ini ternyata ada faktor keturunan.

Foto: copyright dailymail.co.uk

Kondisi yang dialami Brianna dan putrinya MilliaAnna ini disebut poliosis, yaitu perubahan warna rambut menjadi putih karena kekurangan pigmen di sebagian rambut dan area di sekitarnya.


MilliAnna pun merupakan generasi keempat yang mengalami kondisi tersebut. Dengan kata lain neneknya, Jennifer (41 tahun) dan nenek buyutnya, Jaonne (59 tahun) juga terlahir dengan sebagian rambut yang sudah memutih.

Foto: copyright dailymail.co.uk

"Kami tak tahu pasti mulai dari generasi berapa tanda lahir ini ada karena nenekku diadopsi sejak kecil dan tak pernah bertemu dengan keluarga kandungnya," papar Brianna. Brianna juga menyebutkan tanda lahir rambut "beruban" itu tak dimiliki adik perempuannya. Tadinya ia tak menyangka kalau putrinya akan memiliki tanda lahir rambut yang sama. Tapi begitu tahu MilliAnna lahir dengan tanda lahir rambut yang serupa, Brianna sangat bahagia.

Foto: copyright dailymail.co.uk

Memiliki bayi dengan tanda lahir rambut yang berbeda jelas kerap menarik perhatian publik. Brianna pun bercerita betapa ia sering ditanya orang saat sedang jalan-jalan. Ia berusaha sebaik dan sesopan mungkin menanggapi semua komentar dan pertanyaan. Tapi memang adakalanya ia kewalahan menanggapi semuanya apalagi jika sedang sibuk atau harus terburu-buru melakukan sesuatu.

Foto: copyright dailymail.co.uk

Ke depannya, Brianna berharap putrinya bisa menerima keunikan dirinya tersebut. "Aku punya beberapa julukan seperti sigung yang digunakan anak-anak untuk mengejekku saat aku masih kecil. Kadang hal itu menggangguku karena aku masih kecil tapi semakin dewasa aku semakin menyukai tanda ini di rambut dan jadi percaya diri karena tanda ini jadi keunikan penampilanku sendiri. Aku berencana untuk membesarkan putriku dengan memberinya pengertian kalau dia cantik dan istimewa tanpa perlu mempedulikan komentar orang-orang yang kadang kelewatan," ujar Brianna.

Foto: copyright dailymail.co.uk

Semoga MilliAnna nantinya tumbuh menjadi anak yang cerdas dan penuh percaya diri. Setiap anak dilahirkan dengan istimewa beserta semua keunikan dan kelebihannya sendiri.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading