Sukses

Parenting

Asisten Rumah Tangga Mudik? Ini Tips Menghindari Panik

Adanya Asisten Rumah Tangga memang membantu, apalagi jika Mom memiliki anak kecil di rumah. Tidak mudah mengerjakan pekerjaan rumah sekaligus harus menjaga anak. Nah, saat ART mudik, tentu akan menjadi beban tersendiri buat Mom. Agar pekerjaan rumah tangga dapat selesai tepat waktu saat ART mudik, Mom harus melakukan beberapa hal.

Mom, berikut adalah cara agar tidak panik saat ART mudik. Yuk, simak tips dari vemale berikut ini.

    Bagi Tugas

    Saat Asisten Rumah Tangga (ART) mudik, inilah waktu yang tepat untuk berbagi tugas dengan pasangan. Diskusikan bersama pasangan tentang pembagian tugas ini. Ajak pasangan untuk membantu beberapa pekerjaan rumah. Hal ini juga membantu kamu untuk beradaptasi mengerjakan pekerjaan rumah tanpa menggunakan bantuan ART.

    Libatkan Anak

    Ajak si kecil untuk terlibat dalam pekerjaan rumah. Pilih pekerjaan ringan seperti menyiram bunga dan ajak si kecil untuk belajar merapikan tempat tidurnya sendiri. Selain membantu anak mandiri, hal ini juga akan melatih anak lebih bertanggung jawab.

    Alihkan Perhatian Si Kecil

    Jika si kecil masih terlalu kecil untuk membantu menyelesaikan pekerjaan rumah, Mom dapat mengalihkan perhatiannya. Mom dapat memberi berbagai permainan menyenangkan untuknya. Permainan baru akan membuat si kecil lebih bersemangat dan tidak akan mengganggu Mom saat akan menyelesaikan pekerjaan rumah. Tentu saja pilih permainan yang edukatif dan mengembangkan pola pikirnya.

    Manfaatkan Katering

    Saat ini banyak katering harian untuk keluarga. Manfaatkan katering keluarga untuk memenuhi kebutuhan makan Mom. Tentu saja pilih katering yang kebersihan dan kesehatannya terjamin.

Mom, demikian 4 cara untuk mengatasi panik saat ART mudik. Jangan jadikan hal ini beban, lakukan hal menyenangkan bersama keluarga. Bukankah ART mudik hanya sementara, anggap saja hari ini waktu yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading