Sukses

Parenting

Salah Bila Kamu Anggap IRT Tak Bisa Bantu Finansial Keluarga

Perdebatan soal status menjadi ibu rumah tangga selalu bikin pusing. Meski punya niat mulia membesarkan anak dan membina keluarga dengan sebaik mungkin, masih saja ada suara sumbang yang menyudutkan IRT sebagai seseorang "pengangguran."

Hush! Ayo Mom, kini saatnya buktikan pada para suara itu bila IRT juga bisa menghasilkan uang. Hebatnya lagi, semua itu bisa dilakukan tanpa harus meninggalkan anak-anak di rumah.

Oke kalau Mom masih apatis dengan cara seperti ini mungkin bisa lihat sosok Ayu Dyah Andari. Dia ini fashion designer dan owner pakaian muslim, A.D.A.

Diceritakan Ayu, sebelumnya dia keberatan untuk meninggalkan kedua anak saya setiap hari untuk kerja. "Pada akhirnya saya memiliki keputusan untuk berkarya saja dan hasilnya pun sangat baik," kata Ayu dalam acara talkshow bertema 'Pintar Berbisnis, Bijak Mengelola Keuangan' yang diadakan pada hari Sabtu, Oktober 22, 2016 di kantor Bukalapak, Plaza City View, Kemang, Jakarta.

Peserta talkshow bersama BukaLapak/Ogilvy

Memang benar apa yang dikatakan Ayu, apalagi saat ini sudah banyak situs-situs digital yang mempermudah para Mom untuk menjual produk atau jasa dari rumah. Dengan demikian yang dibutuhkan hanyalah modal kemauan yang kuat.

Perlu diingat dalam kehidupan modern dan digital, peran seorang Mom sangatlah besar dan signifikan, termasuk dalam mengelola keuangan. Selain itu, seorang Mom yang pintar adalah seseorang yang juga pandai dalam melihat peluang usaha atau bisnis yang ada guna menghasilkan sesuatu yang kreatif dan bernilai jual.

Salah satu jenis situs yang bisa membantu kamu para Mom adalah BukaLapak. "Dengan adanya Bukalapak, para wanita dan Ibu juga akan terus percaya diri untuk memasarkan usaha dan bisnis mereka demi kehidupan yang lebih baik," kata Evi Andarini, selaku Public Relations Manager BukaLapak.

Nah, sekarang Mom tidak perlu lagi bingung jika ingin menambah pundi-pundi keuangan keluarga. Tanpa harus meninggalkan rumah, Mom tetap bisa berwirausaha dan mengembangkan bakatnya.

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading