Sukses

Parenting

Kesibukan Mengurus Anak Membuatku Lelah Tapi Aku Lebih Bahagia

Saat kita akhirnya memutuskan untuk menjadi ibu rumah tangga dan fokus mengurus anak, maka banyak prioritas yang perlu disesuaikan. Kesibukan yang ada pun lebih pada urusan rumah tangga. Dan tak ada yang namanya hari libur. Setiap hari selalu saja ada kegiatan dan pekerjaan yang dilakukan.

Meski lelah dan capek, kesibukan mengurus anak justru bisa membuat kita lebih bahagia dan banyak bersyukur. Ada banyak kelebihan yang bisa kita dapatkan dengan mendedikasikan hidup kita untuk keluarga. Walau letih, tapi hasilnya nanti pasti akan memberi kebaikan sendiri.

 

Waktu yang Kita Habiskan Bersama Anak Tak Pernah Ada yang Sia-Sia

Tumbuh kembang anak perlu selalu dimonitor dan diikuti dengan penuh perhatian. Setiap fasenya jadi penanda penting bagaimana ia kelak tumbuh. Keberadaan kita di dekat anak-anak tak akan ada yang sia-sia. Semuanya bermakna dan memberi dampak langsung pada proses tumbuh kembangnya.

Meski Letih Tapi Selalu Ada Cara untuk Bersyukur

Pekerjaan rumah tangga memang tak ada habisnya. Baru selesai mencuci baju, lanjut sibuk menyiapkan makanan untuk si kecil. Baru beres membersihkan rumah, masih harus lanjut menyetrika tumpukan baju. Tak ada habisnya pekerjaan. Tapi selalu ada cara untuk bersyukur. Bersyukur karena kita masih diberi kesempatan untuk memberikan yang terbaik untuk keluarga. Bersyukur bisa melakukan sesuatu yang berharga untuk orang-orang tercinta.

Bahagia Orang Tercinta Jadi Sumber Kebahagiaan Sejati Kita

Seorang ibu memang punya cara sendiri untuk bisa merasa bahagia. Biasanya kita baru akan bisa bahagia dan tersenyum lega ketika melihat anak-anak bisa tertawa. Memastikan semua baik-baik saja untuk anak dan keluarga jadi cara kita sendiri untuk bahagia. Dan ini merupakan puncak tertinggi dari rasa cinta seorang ibu untuk anak-anak dan keluarganya.

Tak Akan Ada Jerih Payah dan Usaha yang Sia-Sia

Meski mungkin kita merasa iri dengan kehidupan teman-teman kita yang memiliki karier tinggi. Atau kadang merasa minder dengan para ibu yang bisa tetap bekerja dan mengurus rumah. Kita selalu punya cara sendiri untuk membuat prioritas. Saat ini prioritas kita adalah untuk memberikan semua waktu untuk anak-anak dan keluarga. Dan semua usaha dan jerih payah kita tak akan pernah ada yang sia-sia.

 

Moms, kita selalu punya pilihan dan prioritas sendiri. Dengan kata lain, kita selalu punya hak untuk menentukan pilihan hidup. Semoga apapun pilihan  yang kita buat ketika sudah menjadi ibu bisa memberi kebaikan dan kebahagiaan untuk diri kita juga orang-orang di sekitar kita.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading