Sukses

Parenting

Kulepas Karier sebagai Direktur demi Anak-Anakku

Seorang wanita memiliki hak untuk membuat keputusan dalam hidup sesuai dengan prioritasnya sendiri. Termasuk soal karier dan keluarga. Seperti yang dilakukan oleh Ruby McGregor berikut ini.

Ruby (53 tahun) sudah sembilan tahun menjabat sebagai direktur (chief executive) yang membawahi staf keamanan dan bersih-bersih pemasok Mitie. Seperti yang dilansir oleh dailymail.co.uk, awalnya ia bekerja sambil tetap mengasuh dan membesarkan dua anaknya. Namun, ia kemudian memutuskan untuk keluar dari kariernya tersebut setelah anak-anaknya mengatakan sesuatu.

Suatu ketika, salah satu anak Ruby berkata, "Aku ingin mendapatkan ibuku lagi." Mendengar kalimat itu, Ruby memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya. Padahal ia masuk dalam jajaran bos besar yang berdarah Asia pertama di Inggris.

Keputusannya untuk keluar dari pekerjaan bergengsinya itu pun tak luput dari sorotan soal tantangan dan dilema yang dihadapi seorang ibu untuk menyeimbangkan prioritasnya dalam urusan pekerjaan dan keluarga. Ruby dulu memulai kariernya saat anak-anaknya masih berusia delapan dan sepuluh tahun dan sekarang salah satu sudah kuliah dan satunya lagi duduk di bangku SMA.

Foto: copyright dailymail.co.uk

"Kami berbicara dengan anak-anak tentang rencana saya untuk keluar dari pekerjaan tahun lalu dan keduanya bilang ingin punya lebih banyak waktu dengan saja. Menjadi ibu dari dua anak muda selalu jadi tantangan besar untuk diseimbangkan dengan pekerjaan saya. Rasanya sangat berat," papar Ruby. Akhir tahun ini, Ruby akan resmi keluar dari pekerjaannya.  

Ruby memaparkan kalau dirinya selalu berusaha dan bekerja keras untuk sampai ke puncak karier. Lahir di Lucknow, India utara, ia pindah ke Inggris saat berusia dua tahun. Berasal dari keluarga yang pas-pasan, Ruby sadar akan pentingnya pendidikan untuk mengubah nasib. Jadi setelah lulus dari Kingston University tahun 1985, ia langsung bekerja keras. Dan keputusannya untuk keluar dari pekerjaan saat ini dibuat dengan pertimbangan matang.

"Penting bagi Anda untuk bekerja dengan orang-orang yang mengerti kalau Anda punya keluarga dan mengerti betul kalau Anda seorang ibu. Untuk bisa sampai ke puncak karier, wanita perlu banyak dukungan untuk bisa mencapainya di samping mengurus keluarga," ujar Ruby.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading