Sukses

Parenting

Sejak Kupakai Trik Ini, Anakku Tak Lagi Banting Pintu Sembarangan

Sebagian besar orang tua pasti pernah dibuat kesal dengan kebiasaan anak yang suka membanting pintu sembarangan. Kegiatan membuka dan menutup pintu yang sebenarnya tak mengganggu malah memancing emosi. Kalau sudah begini, orang tua bawaannya emosi dan stres terus.

Baru-baru ini, sebuah foto diunggah di Reddit yang berkaitan soal tips mengatasi kebiasaan anak yang suka banting pintu sembarangan. Orang tua yang satu ini benar-benar kreatif. Untuk menghentikan kebiasaan banting pintu sembarangan anaknya, orang tua ini sengaja menggergaji pintu jadi separuh.

Foto: copyright brightside.me

Dengan daun pintu yang tinggal separuh, anak jadi tak bisa sembarangan membanting pintu. Kegiatan menutup dan membuka pintu dilakukan dengan lebih hati-hati. Kalau membantingnya terlalu keras, bisa-bisa pintunya rusak, ya nggak?

Benar-benar cara yang unik, ya. Meski memang sepertinya agak absurd juga dengan yang dilakukan orang tua tersebut. Mungkin karena sudah sebal dengan kebiasaan buruk anaknya itu, jadinya mereka memilih menggunakan cara ini.

Mengatasi kebiasaan buruk anak memang perlu trik-trik sendiri. Melarang anak saja tak cukup. Bahkan kadang omongan orang tua itu ibaratnya masuk ke telinga kanan eh keluar ke telinga kiri. Sehingga yang perlu dilakukan orang tua adalah melakukan sesuatu.

Kalau menurutmu sendiri bagaimana? Apakah trik yang dilakukan orang tua tersebut bisa benar-benar efektif menghentikan kebiasaan buruk anaknya yang suka membanting pintu? Atau mungkin kamu punya ide atau solusi lain terkait hal ini?



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading