Sukses

Parenting

Setelah Jadi Ibu, Hidupku Makin Sibuk Tapi Banyak yang Kusyukuri

Menikah dan memiliki anak, ada banyak perubahan yang terjadi dalam hidup kita. Kesibukan pun bisa makin bertambah seiring dengan peran dan tanggung jawab yang makin besar. Rutinitas dan keseharian jadi lebih padat.

Menjalani peran sebagai ibu, kita akan makin terlatih untuk lebih banyak bersyukur. Di tengah kesibukan dan pekerjaan yang tak ada habisnya, kita akan jadi wanita yang lebih matang dan tangguh. Berat memang, tapi kalau kita bisa menjalaninya dengan cinta pasti akan menghadirkan banyak perubahan positif dalam hidup.

Lebih Hati-Hati Menjaga Pola Makan

Khususnya buat kita yang masih menyusui atau dalam fase memberi ASI eksklusif untuk si kecil, penting sekali untuk menjaga pola makan. Membatasi hingga berhenti mengonsumsi junk food.Konsumsi mie instan dan makanan instan lainnya juga sebisa mungkin dikurangi. Tak hanya untuk kebaikan kita sendiri tapi juga untuk si buah hati.

Termotivasi untuk Terus Belajar

Mengasuh dan membesarkan anak jelas tak bisa sembarangan. Sebagai ibu, kita memiliki kewajiban untuk mendidik mereka dengan sebaik mungkin. Hal ini pun jadi motivasi kita untuk terus belajar. Belajar soal pendidikan dan semua serba-serbi kegiatan mengasuh anak.

“I think that the best thing we can do for our children is to allow them to do things for themselves, allow them to be strong, allow them to experience life on their own terms, allow them to take the subway... let them be better people, let them believe more in themselves.”

― C. JoyBell C.

Waktu yang Dihabiskan dengan Keluarga Terasa Lebih Istimewa

Kehadiran buah hati membuat kita lebih menghargai waktu. Setiap waktu yang dihabiskan bersama anak dan keluarga terasa lebih istimewa. Karena kita menyadari kalau setiap momen yang tercipta tak akan pernah bisa terulang kembali. Jadi kita akan selalu melakukan yang terbaik di setiap detik kita bersama keluarga.

Kita Lebih Mensyukuri Hal-Hal Kecil dalam Hidup

Kalau dulu kita sering cuek dan mengabaikan berbagai hal yang terjadi di hidup kita, kini setelah jadi ibu kita lebih sering mensyukuri hal-hal kecil. Ada sudut pandang baru yang kita miliki saat akhirnya menjadi seorang ibu. Bahkan, "me-time" yang cuma sebentar saja rasanya sudah bikin bahagia.

“Motherhood is a choice you make everyday, to put someone else's happiness and well-being ahead of your own, to teach the hard lessons, to do the right thing even when you're not sure what the right thing is... and to forgive yourself, over and over again, for doing everything wrong.”

― Donna Ball, At Home on Ladybug Farm

Kesibukan sebagai Ibu Jadi Ladang Pahala Kita

Kalau dipikir-pikir, tugas dan tanggung jawab seorang ibu itu banyak sekali. Banyak yang harus dikerjakan dalam waktu bersamaan. Tapi semua itu bisa jadi ladang pahala bagi kita, Moms. Setiap lelah dan pengorbanan yang kita lakukan tak akan pernah sia-sia.

Meski makin sibuk, kita masih bisa menciptakan bahagia kita sendiri. Terus semangat ya Moms memberikan yang terbaik untuk anak dan keluarga.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading