Sukses

Parenting

5 Hal Yang Wanita Single Pikirkan Saat Temannya Bawa Anak

Ketika kamu menginjak usia di mana teman-teman di sekelilingmu sudah banyak yang menikah dan punya anak, sedangkan kamu sendiri masih single, terkadang hidup jadi terlihat sangat berbeda.

Pasti ada banyak pikiran yang melintas di kepala saat berkumpul bersama teman-teman, apalagi ketika mereka ikut serta membawa anak-anak. Kamu sebagai wanita yang belum menikah pasti punya berbagai pikiran saat itu, dan mungkin beberapa pikiran inilah yang sering muncul.

    Jadi pengen punya anak juga

    Untuk kamu yang suka sekali dengan anak kecil dan melihat temanmu membawa anak mereka yang imut-imut, satu naluri alamiah yang sering muncul dalam diri wanita adalah jadi ingin punya anak juga. Tentunya kamu juga jadi ingin cepat menikah.

    Repotnya ke mana-mana bawa anak

    Karena belum jadi ibu, kamu yang single pasti akan berpikiran seperti ini. Seperti ada banyak hal ribet yang harus dilakukan ketika hangout bersama anak kecil. Ini merepotkan, dan kamu tak mengerti mengapa temanmu justru suka membawa anak-anak mereka.

    Jangan ceritakan tentang anakmu terus

    Sebagai wanita yang sudah punya anak, temanmu pasti sedikit banyak akan menceritakan kesehariannya dengan anak, apa saja yang dilakukan anak dan bagaimana repot dan senangnya mengurus anak. Tapi karena kamu tak mengalami hal yang sama, kamu jadi merasa cerita ini tak penting, tak ada hubungannya denganmu, kamu bosan dan kesal dengan "cerita anak" ini.

    Apakah kamu butuh bantuan mengurusnya?

    Terkadang ketika kamu melihat temanmu repot mengurus anak, kamu akan merasa kasihan dan ingin membantu. Apa yang kira-kira bisa kamu lakukan untuk meringankan aktivitas temanmu yang bawa anak.

    Mungkin lebih baik kamu tidak membawa anak

    Terkadang para wanita ingin acara kumpul-kumpul bersama jadi "ladies time" yang menyenangkan, tapi jadi rusak karena masing-masing temanmu sibuk dengan anak mereka. Apa yang tadinya ingin kamu ceritakan dan gila-gilaan bersama, tak jadi kamu lakukan. Apalagi ketika anak mereka rewel dan menangis.

Itu dia beberapa pemikiran yang bisa jadi keluar dari kepalamu. Namun kemungkinan besar kamu tak akan mengatakannya pada temanmu yang sudah punya anak. Karena kamu sendiri mungkin tahu, nantinya kamu juga akan mengalami hal yang sama, jadi kamu tak ingin mencela.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading