Sukses

Parenting

Ayah Lintasi Perbatasan Negara Tiap Hari demi Pendidikan Anaknya

Setiap orang tua pasti menginginkan pendidikan yang terbaik untuk anak-anaknya. Apapun rela dilakukan dan dikorbankan asal buah hati tercinta mendapatkan pendidikan yang layak. Seperti yang dilakukan oleh Jose Luis Dominguez ini contohnya.

Sudah dua tahun belakangan ini Jose mengantar jemput anaknya ke sekolah. Seperti yang dilansir oleh khou.com, Jose dan keluarga tinggal di Mexico sementara sekolah anak-anaknya ada di Amerika. Sehingga mau tak mau setiap hari mereka harus melewati perbatasan. Perjalanan lintas negara itu rela dilakukan oleh Jose demi pendidikan yang lebih baik untuk anak-anaknya.

Setelah pukul 3 sore, setiap hari segerombolan anak-anak pulang sekolah melintasi Hidalgo International Bridge. Anak-anak Jose, Luis yang berusia 7 tahun dan Kayla yang berusia 8 tahun pun kemudian menempuh jarak 1 mil untuk pulang. Sang ayah, Jose kemudian yang akan menjemputnya.

Foto: copyright khou.com

Aku mengantar mereka ke sekolah setiap hari. Kami melintasi perbatasan agar mereka bisa mendapat pendidikan yang lebih baik,” ujar Jose. “Karena sekolah di sini lebih baik daripada di Mexico.”

Jose yang bekerja di sebuah restoran cepat saji di perbatasan membuatnya bisa lebih mudah mengantar dan menjemput anaknya ke sekolah. Terpaksa harus pulang pergi lintasi negara Mexico dan Amerika Serikat karena Jose tak bisa membeli rumah atau tempat tinggal di Amerika.

Jose berharap pengorbanannya ini bisa memberikan masa depan yang lebih berkualitas yang jauh dari bahaya narkoba sangatlah penting. Bangun tiap pagi dan bekerja keras untuk pendidikan yang lebih baik bagi putra-putri mereka pun rela dilakukan.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading