Sukses

Parenting

Kapan Memulai Menyiapkan Dana Pendidikan? Ini Jawabannya

Menyiapkan masa depan anak memang harus di mulai sejak dini. Tentu saja, Mom ingin si kecil tidak perlu panik dengan masa depannya. Salah satu cara menyiapkan masa depan si kecil adalah dengan menyiapkan dana pendidikan. Tentu Mom tidak ingin masalah biaya menghambat dia untuk mencapai cita-citanya.

Biaya pendidikan setiap tahunnya selalu meningkat. Maka merencanakan sejak awal sangat penting. Tentu, mom ingin memberikan yang terbaik buat buah hati. Menyiapkan dana pendidikan dapat Mom mulai sejak si kecil dalam kandungan. Mengapa hal ini penting, karena Mom juga perlu menyiapkan tingkat inflasi setiap tahunnya.

Prioritas kebutuhan anak setelah lahir akan terus meningkat. Salah satunya adalah pendidikan. Untuk memulainya Mom perlu menyiapkan dana dan waktu yang dibutuhkan. Memperhatikan tiap jenjang pendidikan anak sangat penting. Jangan sampai Mom salah perhitungan, kapan dan jumlah yang harus ditabung.

Umur anak akan selalu bertambah maka jangka waktu investasi akan terus berkurang. Hal ini harus menjadi bahan perhitungan yang utama. Dengan mengetahui jenjang pendidikan yang akan Mom berikan pada si kecil, maka Mom akan lebih mengerti jumlah yang harus disiapkan setiap bulannya. Selain itu jangan lupa untuk memperhitungkan jumlah inflasi.

Dana pendidikan adalah salah satu jenis investasi jangka pendek. Untuk periode investasi usahakan jangan lebih dari 5 tahun, jika memang terpaksa maka pikirkan juga tentang risikonya. Karena semakin lama investasi maka risiko yang ditanggung pun semakin tinggi. Saat ini banyak produk investasi pendidikan. Pastikan kamu melakukan investasi di tempat yang terpercaya.

Nah, bagaimana Mom? Sudah siap untuk memikirkan dana pendidikan untuk si kecil. Tidak ada waktu yang tepat untuk memulai selain sekarang. Semoga informasi ini bermanfaat. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading