Sukses

Parenting

Mom, Berikut Tips untuk Membantu Si Kecil Menghadapi Ujian

Jika Mom saat ini memiliki anak kecil yang sudah memasuki usia sekolah, pasti akan mengalami proses ujian. Tidak perlu panik saat menghadapi si kecil yang ujian. Khawatir boleh saja, asal jangan jadikan hal ini sebagai beban. Tetap tenang dalam menghadapinya. Untuk itu Mom, perlu trik khusus saat mendampingi si kecil yang ujian.

Mom, berikut adalah cara untuk menemani si kecil yang sedang ujian tanpa membuatnya panik. Here we go!

  1. Saat si kecil ujian, temani dia belajar. Jangan biarkan dia sendiri. Saat ini dukungan kamu akan membuatnya merasa tenang dan meningkatkan rasa percaya dirinya. Berikan tips sederhana saat menghadapi ujian, dia akan lebih merasa tenang.

  2. Tenang dan jangan panik. Jangan bertanya secara berlebihan tentang ujian yang sedang dihadaai. Pertanyaan dari Mom, justru membuatnya semakin panik dan merasa tidak nyaman.

  3. Bantu dia. Buatkan dia rencana harian selam ujian seperti waktu belajar dan istirahatnya. Hal ini akan membantunya untuk lebih teratur dan disiplin.

  4. Jangan menakutinya tentang kegagalan dan kemungkinan buruk hasil ujiannya. Rasa takut akan membuatnya merasa tertekan. Biasakan untuk membuatnya percaya dengan kemampuannya. Hal ini penting untuk meningkatkan rasa percaya dirinya.

  5. Saat si kecil gagal dalam menghadapi ujian di sekolah jangan menghukumnya. Hukuman hanya akan membuat dia tidak percaya diri. Hukuman tidak akan mengajari si kecil tentang tanggung jawab justru rasa takut yang berlebihan.

  6. Jika Mom ingin membantu si kecil dalam menghadapi ujian, bantu dia sebaik mungkin. Jangan memaksanya untuk terus belajar tanpa membiarkan sedikit istirahat dan bermain-main. hal ini justru akan membuat dia semakin stres.

  7. Tidak ada salahnya membantunya belajar untuk menghadapi ujian dengan mendatangkan guru privat.

Mom, membantu sukses si kecil dalam menghadapi ujian sangat penting untuk masa depannya. Semoga ide ini membantu Mom. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading