Sukses

Parenting

Saat Jadi Ibu, Aku Lebih Menghargai Indahnya Anugerah Kehidupan

Ketika akhirnya punya anak dan menjadi orang tua, ada banyak perubahan yang terjadi dalam hidup kita. Mulai dari kebiasaan, prioritas, hingga cara pandang kita tentang kehidupan. Bahkan ketika akhirnya punya anak, sisi dewasa kita akan makin menguat.

Moms, ada banyak sudut pandang dan pelajaran baru yang kita ambil ketika akhirnya menjadi seorang ibu. Hidup pun terasa lebih berharga dan istimewa. Meski peran dan tanggung jawabnya lebih berat, tapi hidup jadi terasa lebih bermakna ketika kita sudah menjadi seorang ibu.

Kamu Jadi Pribadi yang Lebih Peduli

Menyadari betapa besarnya tanggung jawab seorang ibu membesarkan anak, kamu jadi lebih peduli pada orang-orang di sekitarmu. Khususnya pada keluarga dan ibumu. Kamu jadi menyadari betapa beratnya ibumu dulu membesarkanmu. Bahkan bisa jadi perjuangannya dulu lebih berat dari apa yang kamu lakukan saat ini.

“The work of a mother is hard, too often unheralded work. Please know that it is worth it then, now, and forever.”

—Jeffrey R. Holland

Tak Ada Sisi Manja dan "Sok Lemah" dalam Dirimu

Menyadari kalau banyak tantangan yang harus kamu lewati untuk membesarkan buah hatimu, dengan sendirinya kamu berjuang untuk menjadi wanita yang lebih kuat. Tak ada lagi sifat manja atau "sok lemah" dalam dirimu. Karena kita menyadari bahwa ada anak yang perlu kita besarkan dengan baik. Kita perlu menjadi teladan yang baik untuk mereka. Sehingga kita juga dengan sendirinya belajar sedikit demi sedikit untuk menjadi sosok yang lebih positif.

Ada Saat Sulit Tapi Juga Bahagia Ketika Jadi Ibu

Menjadi seorang ibu, ada banyak suka duka yang kita rasa. Tentang rasa frustrasi dan tertekan membesarkan anak secara mandiri. Memastikan segala sesuatunya berjalan baik sementara kita juga sedang berusaha untuk mengendalikan emosi. Seperti naik roller coastersaja rasanya. Tapi setiap momennya selalu berharga. Selalu ada kenangan yang indah di setiap waktunya.

“The joy in motherhood comes in moments. There will be hard times and frustrating times, but amid the challenges there are shining moments of joy and satisfaction.”

—M. Russell Ballard

Bahagia Mereka Jadi Bahagiamu

Bahagianya seorang ibu itu sederhana saja, yaitu ketika melihat buah hati dan keluarganya bahagia. Saat orang-orang terdekat kita bisa merasa nyaman dan bahagia dengan apa yang kita lakukan, maka kita sudah bisa merasa tenang. Bahagia mereka adalah bahagia kita. Sesederhana itu. Dan itu sudah cukup membuat hidup kita terasa lebih bermakna.

Saat menjadi seorang ibu, kita jadi lebih mensyukuri indahnya anugerah kehidupan yang kita miliki. Hal-hal sederhana pun jadi terasa lebih istimewa ketika akhirnya kita diberi amanah menjadi seorang ibu. Semangat terus, ya Moms!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading