Sukses

Parenting

Boneka untuk Putriku yang Kehilangan Tangan dan Kakinya

Anak-anak bisa bahagia dengan cara sederhana. Bahkan untuk menghadirkan senyum dan tawanya pun, kita bisa cukup memberinya kado yang sederhana tapi bermakna. Seperti kebahagiaan yang dirasakan oleh Harmonie-Rose Ivy Allen.

Gadis cilik asal Inggris ini tersenyum lebar ketika menerima sebuah boneka. Dilansir dari abcnews.go.com, gadis berusia 2 tahun ini diberi boneka "American Girl" yang bernama Rebecca pada tanggal 31 Juli lalu. Yang membuat boneka Rebecca ini istimewa adalah karena boneka ini memiliki kemiripan dengan Hamonie.

Foto: copyright boredpanda.com

"Dia langsung bilang, 'Ibu, dia mirip sekali denganku'," ujar Ibu Harmonie, Freya Hall. "Dia suka melepas lengan dan kakinya dan mereka duduk berdampingan tanpa menggunakan prostetik mereka," sambungnya lagi.

Hermonie menderita meningitis B ketika baru berusia 11 bulan. Dokter bilang kalau harapan hidupnya kurang dari 10 persen. Dan ketika Hermonie baru saja bisa berjalan, lengan dan kakinya harus diamputasi.

Foto: copyright boredpanda.com

"Dokter takut dengan masa depannya nanti, kalau-kalau ia mengalami kerusakan otak tapi sekarang Harmonie sepertinya tak mengalami kerusakan otak," ujar Freya. Menurut Freya, putrinya itu cantik, lucu, dan cerdas. Harmonie sangat menggemaskan. Bahkan Freya pernah melihat Harmonie berkata, "Aku Harmonie dan aku tak punya tangan." Mendengar kalimat itu keluar dari mulut seorang balita berusia dua tahun sungguh sangat menyentuh, ya Ladies.

Rebecca bukan sekadar boneka biasa bagi Harmonie. Rebecca sudah dianggap sebagai sahabat sendiri. "Aku berharap boneka itu bisa menyemangatinya untuk mengenakan kaki prostetik lebih sering lagi. Saat ini, Harmonie menganggap kaki prostetiknya sebagai penghalang bukan alat bantu. Kurasa Harmonie dan Rebecca bisa jadi sahabat baik," papar Freya.

Foto: copyright boredpanda.com

Tadinya Freya meminta bantuan temannya untuk mendapatkan boneka dari toko "American Girl" di Manhattan untuk ulang tahun Harmonie yang ke-3 bulan November nanti. Namun, Freya tak bisa menahan terlalu lama lagi dan akhirnya memberikan boneka Rebecca itu pada Harmonie lebih awal.

Rebecca ini merupakan sebuah boneka hasil modifikasi A Step Ahead Prosthetics, sebuah perusahaan di Amerika yang membuat boneka dengan anggota tubuh diamputasi. Boneka ini dibuat untuk membuat anak-anak yang anggota tubuhnya diamputasi tak merasa kesepian atau sendirian. Sehingga harapan hidup serta semangat mereka bisa lebih baik lagi.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading