Sukses

Parenting

Di Pernikahanku, Aku Bisa Mendengar Detak Jantung Almarhum Ayah

Bagi seorang wanita, sungguh tak ada yang lebih membahagiakan selain kehadiran ayah di hari pernikahan. Sebuah pernikahan tak sempurna rasanya jika tak didampingi oleh ayah. Dan jadi sebuah kesedihan tersendiri saat ayah tercinta sudah berpulang sebelum sempat melihat putrinya menikah.

Jeni Stepien, wanita yang satu ini sudah kehilangan ayahnya 10 tahun lalu. Dilansir dari pittsburgh.cbslocal.com, ayah Jeni meninggal karena jadi korban pembunuhan di Swissvale tahun 2006. Setelah meninggal, jantung ayah Jeni kemudian didonorkan pada seorang pria bernama Arthur Thomas.

Foto: copyright pittsburgh.cbslocal.com

Arthur saat itu sudah di ambang antara hidup dan mati. Ia butuh donor jantung untuk bertahan hidup. Dan jantung almarhum Ayah Jeni jadi penyelamatnya. Sejak saat itu keluarga Jeni dan keluarga Arthur tetap menjalin komunikasi dengan baik.

Foto: copyright pittsburgh.cbslocal.com

Saat Jeni akhirnya menikah, Arthur rela datang langsung dari New Jersey untuk mengantar Jeni naik ke pelaminan. Arthur yang lebih akrab dipanggil dengan Tom ini pun disambut hangat oleh seluruh keluarga Jeni. "Bertemu dengan Tom rasanya sangat luar biasa! Dia pria yang ramah dan baik hati. Terlihat jelas dia sangat bahagia dengan hidupnya, semua terpancar dari dirinya," papar Jeni.

Foto: copyright pittsburgh.cbslocal.com

Jeni ingin menjadikan hari pernikahannya terasa lebih istimewa dan spesial. Dilansir dari huffingtonpost.com, Jeni mengatakan kalau ibunya juga sangat bahagia bisa mengundang Tom sebagai cara untuk menghormati mendiang ayahnya. "Aku ingin membuat hari ini spesial untuk semua orang, bukan untuk diriku semata," kata Jeni.

Momen mengharukan juga terjadi ketika Jeni berkesempatan merasakan detak jantung almarhum ayahnya di tubuh Tom. "Bisakah kamu merasakannya?" tanya Tom. Jeni memegang pergelangan tangan dan dada Tom, ia pun mengangguk sambil berurai air mata.

Foto: copyright pittsburgh.cbslocal.com

Jeni juga punya pesan soal betapa pentingnya donor organ. "Pendonoran organ tubuh bisa memberi kesempatan peluang hidup kedua. Jelas sebuah karunia terindah yang tulus dan ikhlas, dan selalu diterima dengan baik oleh penerima donornya," kata Jeni yang juga merasa bersyukur melihat perkembangan Tom yang luar biasa. Ia juga merasa bahwa dengan melihat Tom, duka atas kepergian sang ayah bisa lebih sedikit diredam.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading