Sukses

Parenting

Donna & Darius Punya Pilihan Sendiri Soal Mendidik Anak-Anaknya

Mendidik anak di era globalisasi memiliki banyak tantangan. Orang tua pun akan berusaha sebaik mungkin membantu sang buah hati mempersiapkan masa depan yang lebih cerah. Salah satunya adalah menyekolahkan anak-anak di sekolah internasional dengan harapan mereka bisa lebih siap menghadapi era globalisasi.

Saat banyak orang tua menyekolahkan anak-anak mereka di sekolah internasional, pasangan Donna Agnesia dan Darius Sinathrya ini membuat pilihan yang berbeda. Mereka justru memilih untuk tidak menyekolahkan anak-anak mereka ke sekolah internasional. Menurut mereka pendidikan utama anak-anak ialah soal agama.

"Sekolah mereka tidak internasional ya. Sebetulnya pendidikan yang utama adalah soal agama. Maka dari itu, kami sepakat agar anak-anak belajar di sekolah yang berbasis agama," ungkap Donna saat ditemui Vemale dalam acara English First (EF) di Kuningan City, Jakarta Selatan (Kamis, 28 Juli 2016).

Darius juga menambahkan bahwa paling penting adalah pendidikan karakter baru pengetahuan bahasa. Itulah yang menjadi alasan kenaapa kedua anaknya tidak disekolahkan di sekolah internasional. "Memang porsi bahasa Inggrisnya lebih sedikit, tapi ada tambahan les bahasa Inggris, diperlancar melalui kursus di luar sekolah, seperti di EF English First," kata Darius.

Sebagai orang tua yang baik, Donna dan Darius pun memberikan penjelasan-penjelasan apa yang baik dan tidak baik, apa yang harus dilakukan untuk pendidikan formal dan kursus bahasa Inggris, dan semua yang terbaik untuk masa depan anak-anak mereka.

"Intinya orang tua harus menjadi fasilitator, motivator, dan suporter untuk anak-anak mereka terutama dalam pendidikan. Itulah yang kami lakukan untuk anak-anak agar menjadi yang terbaik di masa mendatang," tutup Donna Agnesia dengan senyuman.



(vem/yun/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading