Sukses

Parenting

Ibu Dua Anak Main Pokemon Go, Namun Tak Lupa Kewajiban

Dari hari ke hari game Pokemon Go semakin banyak penggemarnya. Kini semakin banyak yang memainkan game tersebut di beberapa negara, termasuk di Indonesia. Game ini super seru karena kamu diharuskan mengumpulkan jenis-jenis pokemon dan game ini terasa seperti nyata.

Berbagai kalangan pun langsung kepincut dengan game Pokemon Go. Seperti wanita kelahiran 8 Juli 1983 ini yang mengaku excited dengan game Pokemon Go, bahkan sebelum Pokemon Go dikeluarkan, ia sering baca review melalui video dan artikel, sehingga baginya game tersebut sangat menyenangkan.

"Sebelum gamenya keluar sudah sering baca review melalui video-video dan artikel. Jadi sudah tahu kira-kira bayangan game ini adalah jenis game AR (Augmented Reality). Jadi begitu gamenya sudah bisa dimainkan, rasanya as expected aja," ucap Cynthia kepada Vemale di Jakarta, Selasa, 19 Juli 2016.

Kini ia sudah memasuki level delapan dan akan terus lanjut main.  Cynthia penasaran untuk mengumpulkan berbagai jenis pokemon. Tetapi rasa penasarannya itu bisa ia kontrol, ibu dua anak ini hanya memainkan Pokemon Go ketika perjalanan pergi ke kantor dan pulang kantor, sehingga tidak mengganggu kegiatan lainnya, terutama dalam mengurus keluarganya.

"Saya tipe gamer yang sadar diri dan lingkungan. Memang game ini terasa nyata karena jenis AR, tapi harus sadar keadaan sekitar yang jelas nggak sama dengan peta di layar game Pokemon. Jadi main Pokemon kalau mau aman, ya harus aware dengan surrounding," terangnya.

Ada saja pasti kejadian saat memainkan game Pokemon Go, Cynthia pun mengalami serunya menangkap Pokemon bersama sang suami sambil mengendarai motor. Mengingat game ini sudah banyak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, tapi Cynthia dapat menghindari bahaya-bahaya saat menangkap Pokemon.

"Kalau Pokemon Go kan kalau mau evolve atau naik tingkat salah satunya harus battle melawan Pokemon lain dan lokasinya di Gym, as the real Gym yang ada di lokasi terdekat. Baru ini naik motor sama suami di siang bolong panas terik, tapi aku dibonceng suami sambil nangkep Pokemon sembari jalan, karena bosen macet di jalan dan karena gerak motor lambat kira-kira selambat kita jalan kaki, jadi memungkinkan saya untuk menangkap Pokemon sambil mengendarai motor," ceritanya.

"Tiba-tiba lewat di depan Gym dan saya mendadak kepengen banget ngelawan pokemon "penunggu" Gym itu. Saya bilang suami untuk menepi dan nongkrong di depan Gym itu. Suami saya dengan manisnya menunggu istrinya battle di depan gerbang Gym. Walaupun pada battle itu hasilnya kalah sih. hahaha," tutup Cynthia dengan kisah uniknya bermain Pokemon Go.

Nah Ladies yang juga kena demam Pokemon Go juga harus selalu sadar kewajiban ya. Jangan sampai game ini membuat terlena.

(vem/yun/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading