Sukses

Parenting

Aktif Di Kegiatan Outdoor, Widi Tak Khawatir Kulit Anak Menghitam

Setiap orang tua memiliki pola asuh yang berbeda-beda untuk tumbuh kembang anak-anak mereka. Mereka juga punya kebijakan-kebijakan tersendiri demi kebaikan buah hari mereka.

Setiap orang tua pasti ingin senantiasa mengikuti perkembangan anak mereka setiap harinya. Ini pula yang dirasakan oleh Widi Mulia. Sebagai seorang ibu dan juga wanita karir, Widi tetap mengontrol aktivitas ketiga anaknya yakni Dru Prawiro Sasono, Widuri Putri Sasono dan Den Bagus Satrio Sasono, walau kesibukannya yang cukup padat.

Diakui Widi kedua anaknya, Dru Prawiro Sasono dan Widuri Putri Sasono sangatlah aktif. Widi pun tidak pernah membatasi kegiatan buah hatinya. Ia pun berpendapat bahwa beberapa orang tua saat ini salah konsep dalam mendidik buah hati mereka terkait pada aktivitas anak.

"Banyak sekali kesalahpahaman pada orang tua, miskonsepsi, sehingga anak-anak terhalang menjadi sehat. Misalnya orang tua yang mempunyai anak perempuan, mereka takut kulit anak hitam," ucap Widi di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis, 14 Juli 2016.

Menurut istri aktor Dwi Sasono ini, ia tidak merasa khawatir jika kulit anaknya menghitam. Kalau takut hitam berarti takut beraktivitas. Menurut Widi kulit menjadi hitam tandanya sering beraktivitas dan kena matahari akan jadi sehat.

"Saya bilang ke anak-anak jangan takut hitam, supaya mereka aktif dan menjadi sehat," jelasnya.

Baginya, setiap orang tua yang memberikan contoh olahraga atau aktivitas yang menyenangkan kepada buah hatinya secara otomatis akan membuat anak dapat meniru kegiatan mereka. Ini sangat positif sehingga anak dapat menyukai berbagai aktivitas fisik yang dilakukan di rumah atau di luar ruangan.

Nah, Ladies semoga informasi ini bermanfaat ya. Yuk ajak anak agar aktif beraktivitas agar lebih cerdas dan sehat.

(vem/yun/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading