Sukses

Parenting

Bahagianya Mudik ke Lampung Bersama Keluarga, Tak Ada Macet

Setiap mudik Lebaran memiliki banyak kisah bagi para pemudiknya, apalagi tahun ini banyak yang menggunakan kendaraan pribadi sebagai transportasi mudik. Alhasil, perjalanan darat mengalami kemacetan yang panjang di kawasan menuju Nagrek, Brebes dan beberapa daerah lainnya.

Namun, kemacetan nampaknya tidak dialami oleh Nanik Windriastuti dan keluarga. Ia bersama suami memilih untuk naik pesawat saat mudik. Ya, ini dilakukan demi menghindari macet sekaligus agar ia bersama keluarga dapat sampai dengan cepat ke kampung halaman yakni di Lampung. Hanya butuh waktu selama 4 jam, Nanik dan keluarga pun akhirnya tiba di Lampung.

Nanik dan keluarga mudik ke Lampung dengan nyaman dan bahagia tanpa kemacetan jalan | Photo: Copyright Doc Nanik Windriastuti

"Perjalanan pulang kampung 2016 kali ini agak lebih enak dari tahun sebelumnya. Kali ini, saya dan suami serta kedua anak saya mudik ke Lampung, kampung halaman suami saya menggunakan pesawat di pagi hari. Kami mudik sehari sebelum lebaran. Karena tempat tinggal saya di daerah di Cipinang, saya sengaja mencari penerbangan dari bandara Halim perdana Kusuma. Hanya dalam waktu 15 menit saja, kami sampai di bandara," cerita Nanik kepada Vemale di Jakarta pada hari Selasa tanggal 12 Juli 2016.

Ia pun mengakui bahwa tidak ada kendala selama dalam perjalanan, bahkan kedua anaknya yang masih kecil tidak rewel selama perjalanan. Keluarga ini pun mengaku bahwa senang dan nyaman selama melakukan perjalanan hingga tiba di Lampung dengan selamat untuk bertemu keluarga besar. "Alhamdulillah selama perjalanan anak-anak happy dan nggak rewel. Dari Jakarta ke Pajaresuk Pringsewu Lampung sendiri ditempuh selama 4 jam tanpa macet," jelasnya.

Nanik dan keluarga saat mudik ke Lampung | Photo: Copyright Doc Nanik Windriastuti

Nanik dan keluarga merayakan ulang tahun putri tercinta di kampung halaman | Photo: Copyright Doc Nanik Windriastuti

Sesampainya di sana, selain berkunjung ke rumah saudara ada banyak kegiatan yang dilakukan. Nanik pun tidak ingin melewatkan moment berkumpul bersama eyang buyut serta saudara-saudara dengan merayakan ulang tahun putri tercintanya.

"Bahagia akhirnya bisa merayakan lebaran di sana. Karena neneknya sudah sangat menantikan kehadiran cucunya. Selain kumpul dan berkunjung ke rumah saudara, kita nongkrong di pasar malam bareng saudara di depan pendopo Pringsewu Lampung. Dan merayakan ulang tahun anak kedua saya," tambah Nanik.

Kurang lebih selama satu minggu mudik yakni dari tanggal 5 - 11 Juli, Nanik mengaku merasa betah tinggal di kampung halaman. Ia merasa tenang dan damai saat berkumpul bersama keluarga. Ia pun berharap tahun depan bisa mudik bersama keluarga ke kampung halaman tercinta lagi dengan suasana mudik yang nyaman dan tanpa macet seperti yang ia rasakan tahun ini.

Nanik dan keluarga merayakan ulang tahun putri tercinta di kampung halaman | Photo: Copyright Doc Nanik Windriastuti

"Kayaknya masih terasa betah di kampung. Semoga tahun depan bisa mudik lagi dan perjalanan lancar, nggak kena macet dan bisa berkumpul bersama keluarga besar. Aamiin," tutup Nanik. Turut senang ya mendengar perjalanan mudik keluarga Nanik yang menyenangkan dan tanpa macet. Kalau kamu, bagaimana nih cerita perjalanan mudik kamu. Bagaimanapun perjalanan mudik kamu tahun ini, semoga tahun depan akan lebih baik dan tak ada macet yang membuat kesal atau kecewa.



(vem/yun/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading