Sukses

Parenting

'Kakak Akan Mati!' Ucap Gadis Ini Menangis Melihat Kakaknya Haid

Seorang gadis cilik berusia tiga tahun memang belum paham betul soal haid atau menstruasi. Di usia itu, apa yang dilihat bisa diartikan berbeda. Seperti yang dialami oleh Rain berikut ini.

Dalam sebuah video, Rain terlihat berurai air mata. Seperti yang dilansir oleh dailymail.co.uk, Rain menangis setelah melihat kakaknya Meeiah Tolentino (16 tahun) sedang haid. Ceritanya, Rain masuk ke dalam kamar mandi dan melihat darah haid Meeiah. Tanpa tahu menahu soal haid, Rain mengira kakaknya itu akan mati.

Video: copyright youtube.com/all around the web

"Kenapa kamu menangis?" tanya Meeiah dalam video itu.
Dengan berurai air mata, Rain menjawab, "Kakak berdarah."

Foto: copyright dailymail.co.uk

Rain kemudian menunjukkan bagian tubuh sebelah mana yang berdarah di tubuh Meeiah. Ketika ditanya memangnya apa yang akan terjadi, Rain menjawab dengan jawaban yang mengejutkan. "Kakak akan mati," ucap Rain dengan masih terisak-isak. Betapa polosnya Rain ini, ya Ladies.

Foto: copyright dailymail.co.uk

Sejak video tersebut diunggah di Twitter tanggal 8 Juli lalu, video itu sudah di-retweet sebanyak lebih dari 82 ribu kali. Dan ternyata banyak orang yang juga membagikan cerita yang mirip dengan situasi Meeiah dan Rain.

Foto: copyright dailymail.co.uk

Ada yang bercerita adiknya sampai mau memanggil ambulans ketika dirinya haid. Ada juga yang adiknya terlihat khawatir dan ingin memanggilkan ibunya untuk menolongnya. Rupanya pengalaman Meeiah dan adiknya Rain ini juga pernah dialami oleh sejumlah orang lain di luar sana.

Anak seusia Rain memang belum bisa memahami semua hal yang dilihatnya dengan benar. Di sinilah peran orang tua atau keluarga yang sangat penting untuk mengarahkan dan memberi penjelasan yang mudah untuk dipahami anak-anak.

Ladies, kamu sendiri pernah mengalami atau mendapati situasi seperti Meeiah dan Rain ini kah? Share your story with us :)

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading