Sukses

Parenting

Meski Mudik Bikin Capek, Ada Kenangan yang Tak Pernah Terlupakan

Ladies, sudah siap untuk mudik tahun ini? Mudik sudah jadi tradisi yang melekat dengan lebaran. Pulang ke kampung halaman dan menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta di hari raya sungguh jadi kebahagiaan yang sangat dinantikan dan tak akan pernah terlupakan.

Meski mudik bikin capek dan menghabiskan banyak biaya, tetap saja mudik memiliki kenangannya sendiri. Ada banyak kenangan juga kesan yang tak akan pernah terlupakan dari ritual mudik lebaran. Buat kamu yang setiap tahunnya melakukan mudik, pasti paham sekali dengan kenangan juga pengalaman yang berkesan ini.

    Bertemu Sesama Perindu Kampung Halaman Sangatlah Berkesan

    Saat mudik, kita akan bertemu atau berjumpa dengan para pemudik lainnya. Wajah-wajah para pemudik biasanya memberikan aura yang sama. Sama-sama merindukan kampung halaman. Bahkan mungkin momen lebaran tahun ini jadi momen pertama seseorang pulang ke kampung halaman setelah bertahun-tahun di tanah rantau. Selama perjalanan, kita bisa saja bertemu pemudik yang malah jadi teman bercerita yang menyenangkan. Berbagi pengalaman merantau hingga soal kerinduan akan kampung halaman membuat perjalanan mudik jadi berkesan. Siapa tahu juga kamu malah bisa dapat jodoh saat mudik, ya nggak sih?

    Kamu Paham Betul Soal Manisnya Buah Hasil Pengorbanan

    Melakukan perjalanan mudik mengajarimu arti pengorbanan dan perjuangan. Bayangkan saja untuk mendapat tiket mudik, kamu sudah harus memesan dan membelinya jauh-jauh hari. Belum lagi ketika harus menghabiskan waktu berjam-jam lebih lama di jalan karena padatnya arus mudik. Bisa terasa berat dan begitu melelahkan. Tapi begitu akhirnya sampai di kampung halaman, kamu akan merasakan betul nikmatnya buah hasil pengorbananmu selama ini.

    Mudik Membuatmu Menemukan Makna Baru Soal Keluarga

    Jika selama ini kamu sering menyia-nyiakan keluarga atau malas berkumpul dengan keluarga, perjalanan mudik justru memberimu sudut pandang baru. Kamu jadi lebih menghargai waktu berkumpul dengan keluarga. Keluarga memberikan arti yang lebih istimewa di hatimu.

    Di Balik Capek, Ada Pelajaran Soal Kesabaran

    Saat arus mudik, jalanan pasti macet di mana-mana. Perjalanan dengan bus yang biasa ditempuh cuma 6 jam misalnya, bisa molor sampai 10 jam lebih. Jelas bikin capek dan bisa "makan ati". Tapi dari situ, kita jadi lebih memahami makna sabar dan terlatih untuk mengolah emosi diri. Mungkin nggak mudah, ya. Namun, pengalaman itu pasti akan memberi kesan tersendiri yang tak akan terlupakan.

Mudik jadi membuat momen lebaran terasa lebih istimewa. Karena tahu betul beratnya dan lelahnya perjuangan sampai akhirnya bisa pulang ke kampung halaman, kita akan memanfaatkan waktu berkumpul saat lebaran dengan sebaik-baiknya. Setiap detiknya terasa sangat berharga dan sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Ladies, kalau kamu sendiri punya pengalaman mudik yang seperti apa? Punya pengalaman seru dan unik soal mudik? Yuk, bagi ceritamu di kolom komentar di bawah ini.




(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading