Sukses

Parenting

Tidak Perlu Panik Mudik Bersama Si Kecil dengan Kendaraan Umum

Salah satu hal yang menyenangkan dari momen lebaran adalah kesempatan mudik ke kampung halaman. Bertemu dan berkumpul bersama keluarga, akan membuat lebaran kamu semakin semarak. Namun situasi akan berbeda jika tahun ini kamu harus mudik dengan si kecil. Perjalanan akan penuh kekhawatiran, takut jika si kecil tiba-tiba rewel. Apalagi jika kamu melakukan perjalanan dengan menggunakan kendaraan umum.

Ladies, berikut adalah tips untuk membuat perjalanan mudik bersama si kecil berjalan menyenangkan. Check this out!

    Amati Kebiasaannya

    Meskipun kamu terbiasa bersama si kecil setiap hari, tapi akan lebih baik jika kamu mengamati kebiasaan detail si kecil. Perhatikan kapan si kecil harus tidur, makan, dan minum susu. Pelajari juga situasi apa yang membuat si kecil tenang.

    Menjaga Kesehatan

    Pastikan kesehatan si kecil saat akan mudik terjaga. Pastikan si kecil fit dan bugar selama perjalanan. Agar si kecil dapat menikmati suasana perjalanan, dan tetap nyaman meskipun harus melakukan perjalanan yang cukup lama.

    Siapkan Semua Peralatan untuk Si Kecil

    Siapkan semua perlengkapan yang dibutuhkan si kecil, seperti termos air hangat, susu, makanan dan camilan si kecil. Jangan lupa untuk menyiapkan baju ganti, agar si kecil tetap nyaman selama perjalanan. Dan jangan mengenalkan makanan baru selama perjalanan mudik, bisa jadi si kecil tidak cocol dengan makanan tersebut.

    Tenang

    Tidak perlu panik, cobalah untuk selalu tenang saat menghadapi 'kejutan' selama perjalanan dari si kecil. Sikap tenang kamu akan membuat si kecil merasa nyaman selama perjalanan.

    Sesuaikan Jadwal

    Sesuaikan jadwal perjalanan mudik dengan pola si kecil. Untuk melakukan perjalanan bersama si kecil pilih malam hari, karena jam biologisnya waktu tidur sehingga dia akan merasa lebih nyaman dalam perjalanan.

Ladies, jadikan momen mudik ini sebagai perkenalan bagi si kecil untuk perjalanan menyenangkan bertemu dengan keluarga. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading