Sukses

Parenting

Agar Kamu Merasa Nyaman di Rumah, Lakukan Hal Ini

Rumahku adalah istanaku, mungkin peribahasa tersebut bukan hal yang salah. Rumah adalah tempat untuk pulang yang paling nyaman. Hmm, apa jadinya jika kamu merasa kurang nyaman untuk pulang ke rumah karena ada sesuatu yang membuat kamu tidak betah untuk tinggal di rumah.

Ladies, hal ini bisa saja terjadi kepada siapa saja. Berikut tips untuk membuat rumah yang kamu tinggali menjadi nyaman. Hal ini seperti yang dilansir top10homeremedies.com yaitu:

    Membersihkan Setiap Sudut Ruangan

    Jika kamu tidak nyaman dengan tempat tinggal kamu bisa jadi kamu merasa tidak nyaman karena rumah tersebut kotor. Coba bersihkan setiap sudut rumah kamu. Periksa tempat yang biasa kamu tinggalkan saat membersihkan rumah. Dengan rumah yang bersih kamu akan merasa nyaman.

    Mengatur Ulang Ruangan

    Agar mendapat suasana yang berbeda kamu dapat mengatur ulang ruangan yang kamu tinggali. Menata ulang perabot di dalam kamar, ruang tamu atau keluarga akan memberikan suasana yang berbeda. Kamu pun akan merasa lebih nyaman untuk tinggal di rumah.

    Perhatikan Sirkulasi Udara dan Sinar Matahari

    Saat pagi hari jangan lupa untuk membuka jendela rumahmu. Agar ada pergantian udara dan sinar matahari dapat masuk ke dalam ruangan. Sinar matahari pagi baik karena dapat membantu tubuh untuk menghasilkan vitamin D. Tidak hanya itu sinar matahari juga akan membuat suasana dalam rumah akan lebih terang dan menyenangkan.

    Minyak Esensial

    Jika kamu menyukai wewangian, tidak ada salahnya kamu meletakkan wewangian yang kamu suka di sudut ruangan. Wewangian dari minyak esensial akan memberikan ketenangan sehingga kamu menjadi lebih nyaman untuk tinggal di rumah.

    Tanaman di Sudut Ruangan

    Untuk membuat nyaman rumah tidak ada salahnya meletakkan satu atau dua tanaman dalam ruangan. Pilih tanaman hijau, karena melihat tanaman hijau dapat mengurangi stres. Tanaman hijau juga memberikan efek positif.

Ladies, demikian 5 cara untuk membuat rumah kamu menjadi nyaman sehingga kamu betah untuk tinggal di rumah. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading