Sukses

Parenting

Tips Agar si Bibi Tetap Kembali Setelah Lebaran

Mencari pembantu memang tidak mudah, ada saja kendalanya. Sudah cocok, eh tiba-tiba ijin pulang dan tidak kembali. Tentu hal ini merepotkan. Untuk itu jika sudah cocok dengan Bibi yang yang sekarang, ada baiknya kamu merawatnya. Tentu kamu tidak ingin, saat si Bibi pamit mudik lebaran, eh si Bibi tidak kembali lagi. Duh, repotnya.

Berikut adalah cara agar Bibi tetap kembali setelah libur lebaran. Ide ini bisa kamu lakukan agar si Bibi tetap kembali setelah lebaran berakhir. 

    Beri Kenaikan Gaji

    Simple. Anggap saja ini sebagai kenaikan gaji tahunan. Beri tahu rencana kenaikan gaji kamu berikan setelah lebaran. Dengan demikian tidak ada alasan lagi untuk si BIbi tidak kembali. Karyawan saja senang diberi kenaikan gaji, tentu hal ini berlaku juga buat si Bibi. Jangan lupa sebelum pulang kampung beri THR sebagai bentuk perhatian dan apresiasi kepada si Bibi.

    Anggap Keluarga

    Anggap Bibi sebagai bagian keluarga kamu. Mereka membantu kamu sehari-hari. Sehingga kamu tidak perlu bingung dengan segala pekerjaan rumah. Sesekali tanyakan keluarganya yang di Kampung. Menanyakan hal pribadi seperti kabar keluarganya akan membuatnya merasa lebih dihargai. Jadi, makin betah si Bibi di Rumah.

    Ajari Si Kecil untuk Sopan

    Biasakan kepada si kecil untuk bersikap sopan kepada Bibi. Jangan biasakan untuk berteriak-teriak pada si Bibi. Dan sedikit-sedikit memerintah. Biasakan untuk mengucapkan kata tolong kepada Bibi. Hal ini akan membuat si Bibi menjadi lebih nyaman dan dihargai.

    Berikan Waktu Libur

    Si Bibi juga butuh refreshing. Setiap akhir pekan jika kamu tidak ada kegiatan berikan hari libur untuk Bibi. Berikan kesempatan kepada mereka untuk me time dan bersosialisasi. Jika kamu berlibur di dalam kota bersama keluarga tidak ada salahnya mengajak mereka.

Si Bibi adalah bagian terpenting dalam kehidupan kamu, jadi tidak ada salahnya memberikan hal terbaik untuk mereka. Menganggap mereka bagian keluarga akan membuatnya merasa lebih dihargai. Saling menghormati tidak hanya kamu berikan kepada yang lebih tua, tapi juga kepada yang selalu membantu kamu. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading