Sukses

Parenting

15 Tahun Jadi Petugas Kebersihan, Aku Berhasil Kuliahkan 5 Anakku

Setiap orang pasti ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya. Bahkan kalau bisa anak-anaknya punya kehidupan yang lebih baik di masa depannya. Orang tua pun rela berkorban apapun untuk memastikan buah hatinya bisa bahagia di masa depannya kelak.

Fred Vautour, pria yang satu ini sudah bekerja sebagai petugas kebersihan dai Boston College. Dilansir dari people.com, pria berusia 62 tahun asal Waltham, Massachusetts ini sudah bekerja sejak berusia 14 tahun. Ia sendiri pun tak pernah mengenyam bangku kuliah. Namun, dari kerja kerasnya bekerja di shift malam sebagai petugas kebersihan, dia berhasil kuliahkan kelima anaknya. Dan kelima anaknya itu kuliah di kampus tempatnya bekerja sebagai petugas kebersihan, Boston College.

Fred sedang membersihkan Robsham Theater. | Foto: copyright huffingtonpost.com

Dengan bantuan dari pihak kampus atas dedikasi kerja Fred, kelima anaknya bisa kuliah dengan biaya seminim mungkin. "Saat aku baru mulai bekerja di Boston College, putri sulungku berusia sekitar 13 atau 14 tahun. Dia memutuskan ingin sekolah di sana dan itu jadi motivasinya. Dia belajar sangat keras sekali," papar Fred.

Dengan motivasi bisa mengkuliahkan buah hatinya, Fred rela bekerja dengan shift malam membersihkan Robsham Theater kampus tersebut setiap harinya. Motivasi itulah yang membuatnya tetap bertahan bekerja mengepel, menyapu, dan membersihkan kaca. Kerja keras Fred itu pun tak sia-sia.

Fred dan keluarga besarnya. | Foto: copyright people.com

Sebelum menjadi petugas kebersihan di Boston College, Fred pernah bekerja di manajemen restoran. Lalu menjadi koki di Boston College sebelum jadi petugas kebersihan untuk shift malam. Beruntung sebagai pegawai di sana, dia bisa mengirimkan anak-anaknya kuliah dengan gratis asalkan mereka lolos tes.

Kelima anak Fred pun berhasil kuliah di Boston College. Semuanya juga memiliki prestasi gemilang di bidang akademik juga olahraga saat di SMA sehingga bisa lolos tes masuk untuk kuliah di Boston College.

Bulan depan, putri bungsu Fred, Alicia akan mendapatkan gelar sarjananya dari Boston College. "Rasanya luar biasa tapi juga campur aduk," ungkap Fred. "Putri sulungku mulai kuliah di sini tahun 1998 dan di tahun 2016 ini putri bungsuku yang akan wisuda," katanya lagi.

Lima anak Fred yang berhasil kuliah. | Foto: copyright people.com

Setelah Alicia wisuda, Fred mengatakan kalau ia akan terus melanjutkan pekerjaannya di Boston College. "Aku menyukai pekerjaannya. Bekerja di sini membuatku merasa tetap awet muda," ujarnya.

Kerja keras seorang ayah untuk putra-putrinya memang sungguh luar biasa, ya Ladies. Apa yang diperjuangkan dan dikorbankan ayah seringkali tak lain untuk kebaikan dan kebahagiaan kita sebagai anaknya.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading