Sukses

Parenting

Kuajak Putriku Bersepeda Keliling Cina, Alasannya Sederhana Saja

Tak ada yang lebih membahagiakan selain bisa menghabiskan waktu bersama orang yang paling kita cintai. Khususnya menghabiskan waktu yang berharga dengan keluarga tersayang. Setiap momen yang kita miliki bersama keluarga pun bisa jadi harta yang paling berharga.

Qi Hailiang, sebagai seorang ayah ia ingin menghabiskan waktu lebih banyak dengan putrinya. Dilansir dari shanghaiist.com, Qi pun mengajak putrinya bertualang menjelajah Cina dengan bersepeda. Bersama anjing kesayangan, mereka telah berhasil bersepeda sejauh 13 ribu kilometer dan perjalanan mereka masih akan terus berlanjut.

Foto: copyright shanghaiist.com

Petualangan duo ayah dan putrinya ini diawali dari kampung halaman mereka di Tangsan, Hebei, Cina pada tanggal 4 September 2015 lalu. Berbekal sebuah sepeda dan trailer sepeda yang berisi semua kebutuhan, Qi dan putrinya bertualang bersama.

Foto: copyright shanghaiist.com

Sejauh ini, mereka sudah menjelajahi provinsi dan daerah Cina Barat daya seperti Guangxi, Yunnan, dan Hainan. Saat ini mereka sedang menjelajahi Lhasa.

Lalu, apa alasan dan tujuan Qi mengajak putrinya bertualang dengan bersepeda tersebut? "Saya berharap pengalaman bepergian ini bisa membantu memperluas cakrawalanya," ujar Qi. Qi berencana akan mengajak putrinya tersebut terus bertualang hingga usia putrinya nanti mencapai enam tahun dan masuk sekolah. Wah, seru sekali ya sepertinya bisa menjelajahi berbagai wilayah di Cina bersama orang yang paling kita cintai.

Foto: copyright shanghaiist.com

Semua petualangan dan pelajaran yang didapat putri Qi pastinya jadi pengalaman yang sangat berharga. Menyadari tekanan di sekolah yang makin berat, orang tua seperti Qi menyadari kalau waktu yang bisa ia habiskan dengan buah hati mereka sebelum masuk sekolah akan jadi pengalaman berharga yang tak akan pernah terlupakan.

Foto: copyright shanghaiist.com

Melihat foto-foto Qi dan putrinya jadi ikut merasa bahagia ya. Seru dan menyenangkan sekali pastinya bisa membuat petualangan seru bersama orang tercinta.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading