Sukses

Parenting

5 Cara Anak Rantau Buat Orangtua Tenang dan Bahagia

Menjadi anak rantau memang tidak mudah. Ini adalah pilihan yang harus dibuat demi masa depan yang lebih cerah. Karena jauh dari orangtua, kita harus jadi pribadi yang lebih mandiri dan tidak cengeng. Supaya orang rumah tidak gampang khawatir, ada beberapa tips yang bisa kamu coba nih.

Pertahankan Komunikasi

Kamu terbantu banget dengan perkembangan teknologi dan informasi yang sudah canggih seperti sekarang ini. Ada banyak pilihan cara berkomunikasi yang bisa dipilih. Mulai dari Line, Whatsapp, Facebook, hingga Skype. Tapi kalau orangtua termasuk yang gagap teknologi, sering menelpon atau mengirimkan SMS bisa jadi jalan keluar yang dapat menenangkan hatinya.

Selalu Terbuka

Karena tidak setiap hari bertemu dengan orangtua, mereka jadi tidak tahu apa saja yang terjadi padamu. Buang rasa sungkan untuk menceritakan apapun yang kamu alami. Mulai dari prestasi hingga unek-unek saat berada di sekolah atau dengan sahabat. Jangan biarkan orangtua menebak-nebak bagaimana kondisimu, karena dijamin mereka bakal panik dan bingung sendiri. Jawab serentetan pertanyaan dengan tenang dan sabar, menandakan kamu mampu mengemban tanggung jawab pada diri sendiri.

Kenalkan Temanmu

Setiap orangtua pasti ingin melindungi anaknya dari hal-hal yang buruk. Apalagi dengan banyaknya berita kriminalitas yang bikin hati dag dig dug, mengkhawatirkanmu yang jauh di kota lain. Tenangkan orangtua dengan mengenalkan teman-temanmu, jika perlu berikan identitas seperti nomer telepon dan alamat, tentunya dengan seiijin mereka. Selain itu, yakinkan orangtua jika kamu hanya berteman dengan teman sebaya dan tidak mudah terpengaruh ajakan atau godaan, apalagi oleh orang yang baru dikenal.

Berikan Perhatian

Orangtua ulang tahun? Manfaatkan momen ini untuk mengucapkan ulang tahun dengan cara yang spesial, misalnya mengirim kado atau kue ulang tahun lewat penyedia jasa di kota kelahiran. Manfaatkan aplikasi belanja online untuk membelikan orangtua barang-barang yang disukai atau dibutuhkan, sebagai bentuk perhatian khususmu.

Give Special Surprise!

Tidak ada yang lebih membahagiakan orangtua daripada melihat kedatangan anaknya pulang. Sempatkan untuk mengunjungi mereka setiap dua minggu atau sebulan sekali. Saat menstruasi datang dan waktunya pulang, pakai Charm Super Slim, tipisnya pas, anti nyebar, anti bocor. Jadi  nyaman dipakai sepanjang perjalanan, dan bikin kamu tetap nyaman walau harus berganti kendaraan untuk menuju rumah.  
Segera setelah sampai di rumah, cium tangan orangtua dan tunjukkan bahwa dirimu sudah semakin dewasa saat tinggal jauh dari mereka.

(adv/eth/aik)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading