Sukses

Parenting

Saat Putraku Bertemu Snow White, Aku Menangis Haru

Setiap orang tua selalu ingin buah hatinya hidup bahagia selamanya. Itulah kenapa orang tua bisa rela melakukan berbagai macam hal demi memberikan yang terbaik untuk putra-putrinya. Dan saat buah hatinya menunjukkan tawa bahagia, itu sudah cukup membuat orang tua merasa tenang.

Amanda Coley, ia menangis haru ketika putranya, Jackson Coley bertemu Snow White. Dilansir dari today.com,ketika Jackson bertemu Snow White ia menunjukkan reaksi yang berbeda. Jackson merupakan anak pemalu yang susah berinteraksi dengan orang asing. Ia didiagnosis mengidap autisme non-verbal.

Jadi, ketika Amanda melihat putranya bisa tersenyum dan menunjukkan ekspresi bahagia saat berada di dekat Snow White, ia merasa sangat bahagia juga terharu. "Saya masih saja menangis haru karena momen itu begitu istimewa, Jackson biasanya tak pernah melakukan hal-hal seperti itu dengan orang lain," ungkap Amanda. Ada kelegaan tersendiri saat Amanda bisa melihat Jackson tak terlihat cemas atau grogi sama sekali. Jackson ternyata bisa berinteraksi dengan orang asing dengan bahagia.

Foto: copyright today.com

Amanda kemudian mengunggah video putranya tersebut di Facebook dengan judul "Autism and Disney — When your 2-year-old falls in LOVE with Snow White" dan tak disangka sambutannya luar biasa. Video itu telah dilihat lebih dari 6 juta kali di Facebook. Video itu pun kemudian diunggah di YouTube dan sudah dilihat lebih dari 230 ribu kali.

Video: copyright youtube.com/Amanda Coley

Jackson memang agak berbeda dari anak lain seusianya dalam hal bersosialisasi. Saat bertemu orang-orang tertentu, Jackson malah menangis atau kabur dan pergi. Anak lain yang usianya sebaya dengannya pun sering dicuekkan begitu saja. Jackson suka melihat teman-temannya bermain tapi ia tak mau bergabung dengan mereka. Tapi begitu bertemu dengan Snow White, Jackson menunjukkan sisinya yang berbeda. Melihat Jackson bisa terlihat begitu dekat dan nyaman bersama Snow White, Amanda memiliki harapan tumbuh kembang putranya itu akan lebih baik lagi ke depannya.

Amanda juga terus memberi semangat orang tua yang punya anak pengidap autisme. "Bawa mereka ke tempat-tempat baru dan mencoba hal-hal baru," kata Amanda. Dengan begitu, kita bisa membantu anak-anak untuk lebih membuka diri dan kemampuan sosialisasinya juga akan membaik.

Foto: copyright today.com

Sampai sekarang, Jackson masih sering dan suka melihat video dirinya saat bersama Snow White. Dia sering duduk di pangkuan ibunya dan menunjuk komputer dan mengatakan "lagi" dengan bahasa isyarat. Karena Jackson tak banyak bicara, sulit bagi Amanda untuk mengetahui pasti alasan Jackson bisa begitu menyukai Snow White.

"Mungkin karena semacam ada rasa aman. Dia terlihat begitu lepas dan bahagia. Dia merasa tenang dan membuatnya merasa sangat bahagia," ungkap Amanda.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading