Sukses

Parenting

Mencatat, Solusiku Mengatur Waktu sebagai Ibu dan Wanita Karier

Menjadi ibu adalah anugerah terindah bagi seorang wanita. Meski kehadiran anak memberi tanggung jawab dan peran baru, tapi semua itu bisa jadi sumber kebahagiaan yang tak bisa digantikan dengan apapun dan di balik kesulitan pasti ada kemudahan. Seperti Tanya Larasati yang kesibukannya kini bertambah karena hadirnya seorang putra ganteng dan menggemaskan, yang kini berusia 9 bulan. Dan ia punya tips sendiri mengatur prioritasnya sebagai ibu juga sebagai wanita karier.

"Aku termasuk new mom, aku setiap hari selalu bawa anak aku ke kantor, terus aku juga punya bisnis sendiri. Banyak yang nanya sama aku bagaimana membagi waktu bekerja sambil mengurus anak," ucap Tanya kepada Vemale saat ditemui di lokasi syuting #ibuibuHOT di kawasan SCBD, Jakarta, Selasa, 26 April 2016.

Menurutnya, kebanyakan wanita multitaskingsehingga kegiatan antara mengurus anak dan suami, pekerjaan dan kegiatan lainnya bisa dikerjakan secara bersamaan. "Kalau aku, sesuatu yang aku lakukan pasti aku catat setiap hari, kalau aku nggak aku suka lupa, padahal pekerjaan aku mau prioritaskan, tapi sebenarnya dengan adanya catatan itu kita jadi tahu prioritas yang paling utama apa," jelasnya.

Foto: copyright Vemale.com

Dalam hal mengurus anak, selain peran ibu peran seorang ayah sangatlah penting karena akan membantu juga dalam tumbuh kembang si kecil. Hal ini juga dilakukan oleh Tanya dan suami, mereka berdua saling bekerja sama untuk mengurus anak.

"Sebelum melahirkan aku sudah komit sama suami mengurus anakku ini sama suami, jadi di rumah aku ada mbak tapi khusus mengurus rumah tangga aja, ketika sampai di rumah aku yang mengurus anak dan suami, ketika ada pekerjaan yang aku belum selesaikan di kantor, aku minta suami aku yang megang anakku, ganti-gantian aja," terang Tanya.

Karena pengalaman itulah, akhirnya Tanya tertarik untuk bergabung di webseriesVemale #ibuibuHOT. Ia ingin berbagi kepada semua wanita agar bisa menjadi inspirasi bagi yang menontonnya.

"Sebagai seorang ibu rumah tangga kita bisa sambil bekerja atau punya keinginan nggak hanya satu tapi bisa mengatur jadwalnya itu dengan mencatat segala sesuatu dan itu semua bisa dilakukan," tutupnya.

So, Ladies, apakah kamu juga punya kebiasaan mencatat untuk mengatur semua kesibukan dan rutinitas setiap harinya?

Penasaran seperti apa sih keseruan #IbuIbuHot? Yuk intip dalam video berikut ini:

Sumber: youtube.com/vemalecom

(vem/yun/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading