Sukses

Parenting

Bersaing dengan Adik Kesayangan Pasangan Kamu, Mungkinkah?

Saat cinta sudah berbicara tentang keseriusan maka saatnya kamu mulai berbicara tentang keluarganya. Bagaimana tanggapan keluarganya terhadap kehadiranmu sangat penting. Jangan sampai kehadiran kamu tidak dianggap, bahkan menjadi duri dalam daging. Tentu kamu berharap hubungan kamu dan keluarganya semulus hubunganmu bersama pasangan.

Saat memulai membangun hubungan yang serius dengan pasangan maka kamu harus siap untuk menerima keluarganya. Salah satu tantangan terberat saat memutuskan serius bersama pasangan adalah dapat diterima dengan orang yang berpengaruh padanya, salah satunya adalah dengan adik perempuannya.

Banyak yang menganggap seorang adik perempuan sulit menerima pasangan kakak lelakinya, apalagi jika selama ini mereka sangat kompak. Suka atau tidak kenyataannya memang seperti itu. Merasa perhatiannya dibagi bisa menjadi penyebab mengapa adik perempuan sulit menerima kehadiran pasangan kakak lelakinya. Ladies, tidak perlu bingung berikut adalah cara tetap kompak dengan calon adik ipar.

  1. Menjadi tim yang kompak dengannya. Cari tahu tentang kegemarannya, mengetahui apa yang menjadi kesukaannya akan membuat kamu lebih mudah untuk memulai pembicaraan dengan si calon adik ipar.

  2. Menjadi kakak yang baik untuk dia. Coba tanyakan kepada pasangan kamu, bagaimana sikap si adik. Kamu dapat mengetahui apa yang menyebabkan dia begitu menyayangi pasanganmu. Kamu dapat mencoba menjadi kakak yang baik juga untuknya.

  3. Puji pasanganmu di hadapannya. Memuji kebaikan kakaknya akan membuat dia bahagia, dia akan merasa bahwa kamu pantas untuk mendampinginya dan pasti akan membuatnya merasa bahagia.

  4. Jangan pernah merebut quality time pasangan kamu dan adiknya. Alih-alih menyuruh dia memilih waktu bersama kamu atau bersama adiknya, cobalah untuk masuk menjadi bagian dari quality time antara pasangan dan adiknya.

Ladies, jadilah diri kamu sendiri. Tidak perlu menjadi orang lain untuk diterima. Mencoba untuk menjadi kakak yang baik untuk calon adik ipar kamu tidak ada salahnya kamu coba. Ladies, bukankah untuk menjadi pasangan yang baik untuk dia kamu juga harus bisa menjadi bagian dari keluarganya? Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading