Sukses

Parenting

Mendiang Putriku Meninggalkan Pesan di Balik Cermin, Isinya...

Tak ada yang lebih meremukkan hati dan meninggalkan luka selain ditinggal oleh orang yang paling kita cintai untuk selamanya. Rasa duka dan kehilangan itu bisa sangat susah untuk dihilangkan. Tapi kenangan dan memori yang pernah terangkai saat bersamanya pastinya akan selalu diingat dan dijaga.

Tanggl 28 Mei 2014, Athena Orchard yang berusia 13 tahun meninggal dunia karena kanker tulang. Dilansir dari littlethings.com, kepergiannya meninggalkan duka yang mendalam di hati kedua orang tuanya, Dean dan Caroline serta sembilan adik-adiknya. Hari demi hari berlalu sampai suatu ketika Dean dan Caroline menemukan sesuatu yang mengejutkan di balik cermin putrinya di kamar.

Foto: copyright littlethings.com

Ternyata di balik cermin itu ada pesan yang ditulis oleh Athena sebelum meninggal. Hidupnya memang singkat. Meski ia meninggal setelah menjalani sejumlah operasi, radiasi, dan kemoterapi tapi semangat juangnya untuk sembuh saat itu sangat luar biasa. Orang-orang terdekat Athena mengenangnya sebagai remaja yang selalu positif dan ceria.

Foto: copyright littlethings.com

Lalu apa isi pesan di balik cermin yang ditinggalkan oleh Athena? Isinya tak lain adalah tentang arti cinta, kebahagiaan, dan pentingnya menjalani hari demi hari dengan sebaik-baiknya. Pesan itu ditulis Athena tak lama setelah didiagnosis kanker tulang saat itu.

Berikut isi pesan terakhir yang ditulis oleh Athena.

Kebahagiaan itu bergantung pada diri kita sendiri. Mungkin bukan perkara akhir yang bahagia tapi tentang kisah itu sendiri. Tujuan hidup ini adalah hidup dengan tujuan. Pembeda yang biasa dengan yang luar biasa adalah adanya sedikit usaha lebih. Kebahagiaan itu arah bukan tujuan. Terima kasih sudah ada. Jadilah bahagia, bebas, yakin, dan tetaplah berjiwa muda. Kamu mengenal namaku tapi bukan kisahku.

Kamu mungkin pernah mendengar apa yang telah kulakukan tapi bukan telah kujalani. Cinta itu seperti kaca, terlihat cantik tapi mudah pecah.

Cinta itu langka, hidup itu aneh, tak ada yang abadi dan orang-orang berubah. Setiap hari itu istimewa, jadi jangan disia-siakan, kamu bisa jadi terkena penyakit yang mematikan esok jadi isilah hari-harimu sebaik mungkin. Hidup jadi buruk kalau kamu membuatnya buruk. Kalau ada seseorang mencintaimu, mereka tak akan pernah meninggalkanmu seberat apapun situasinya. Ingatlah bahwa hidup kadang di atas kadang di bawah.

Jangan menyerah melakukan sesuatu sebelum kamu coba merenungkannya seharian. Aku ingin jadi seorang gadis yang bisa mengubah hari buruk jadi lebih baik dan seseorang yang bisa membuatmu berkata hidupku berubah setelah bertemu denganmu.

Cinta bukan perkara seberapa sering kamu mengatakan aku mencintaimu tapi seberapa sering kamu bisa membuktikan cintamu sejati. Cinta itu seperti angin, kamu bisa merasakannya tapi tak bisa melihatnya. Aku sedang menunggu agar bisa jatuh cinta dengan seseorang yang membuat hatiku terbuka. Cinta itu bukan soal bisa hidup di masa depan dengan seseorang tapi soal bagaimana kamu tak bisa hidup tanpa seseorang itu di masa depan. Hidup ini permainan karena semua orang suka hadiah. Hanya diriku sendiri yang bisa menilai diriku.

Kadang cinta bisa melukai. Sekarang aku berjuang dengan diriku sendiri. Sayang, aku bisa merasakan sakitmu. Mimpi-mimpimu adalah realitasku. Menyakitkan memang tapi tak apa. Aku sudah terbiasa. Jangan terburu-buru menghakimiku, kamu hanya melihat sisi diriku yang memang ingin kutunjukkan padamu, kamu tak tahu kebenarannya. Aku hanya ingin bersenang-senang dan bahagia tanpa dihakimi.

Ini hidupku, bukan hidupmu, jangan mencemaskan apa yang kulakukan. Orang-orang bisa membencimu, memberimu nilai, menghancurkanmu, tapi seberapa kuat kamu bangkit kembali itulah dirimu yang sebenarnya.

Tak usahlah menangis karena aku tahu kalian akan selalu ada di sisiku.

Dean dan Caroline pun menyebarkan pesan mendiang putrinya tersebut. Mereka ingin menunjukkan betapa kuat dan tangguhnya Athena selama menjalani hidupnya dan berjuang untuk sembuh.

Cermin itu pun akan terus dan selalu dijaga. Dengan membaca pesan terakhir Athena, setidaknya mereka tahu kalau Athena tak pernah pergi. Sungguh pesan yang sangat mengharukan, ya Ladies.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading