Sukses

Parenting

Ayah Mungkin Tak Melihatku Menikah, Tapi Ia Ada untuk Kami

Pernikahan memang merupakan momen paling penting dan istimewa. Kita semua pasti punya keinginan semua keluarga dan orang tercinta bisa berkumpul saat kita menikah nantinya. Namun, ada kalanya harapan tak berjalan sesuai dengan kenyataan.

Nickalena dan Tom Bedwell, keduanya memutuskan untuk memajukan tanggal pernikahan. Dilansir dari today.com, Nickalena merasa sangat sedih saat ayahnya sakit parah di saat ia akan menikah. Wanita 27 tahun ini akhirnya membuat keputusan untuk memajukan tanggal pernikahan dan pernikahan pun dilangsungkan di kamar rawat sang ayah di Mercy Hospital, Iowa.

Sang ayah yang terbaring dengan berbagai macam selang alat bantu kehidupan di tubuhnya hanya bisa tergolek lemah di tempat tidurnya. Ayah Nickalena menderita emboli paru (kondisi di mana arteri pulmonalis tersumbat, arteri pulmonalis adalah pembuluh darah yang membawa darah dari jantung menuju paru-paru) dan masuk rumah sakit seminggu sebelum rencana upacara pernikahan akan dilangsungkan. Saat baru saja masuk rumah sakit, ia mengalami gagal jantung parah dan organ tubuhnya mulai tak berfungsi.

Foto: copyright today.com

"Aku selalu memimpikan di pernikahanku, ayah akan berjalan di sampingku mengantarku ke altar. Kusadari kondisinya sangat parah, tapi masih saja sulit bagiku untuk menerimanya," kata Nickalena. "Jadi aku memilih cara lain. Aku ingin menikah dengan ayah di sisiku, jadi langsung saja dilakukan sekarang."

Ayah Nickalena dikenal sebagai sosok periang dan menyenangkan. Sudah 25 tahun ia hidup terbebas dari kanker. "Dia selalu terlihat sehat, bahagia seperti itu. Sungguh kejadian ini sangat mengejutkan kami," kata Nickalena.

Pernikahan di kamar rumah sakit itu berlangsung penuh haru. Ada rasa sedih tapi juga ungkapan syukur. Setidaknya Nickalena masih bisa melihat ayahnya di sisinya ketika ia akhirnya mengikat janji suci dengan pasangan hidupnya.

"Untuk pertama kalinya aku merasa bahagia dan beruntung setidaknya aku bisa melangsungkannya dengan Ayah. Sebagian orang bahkan tak bisa memiliki kesempatan seperti ini. Itulah pertama kalinya ada tawa juga senyuman di tengah kondisi memprihatinkan," ucap Nickalena.

Foto: copyright today.com

Momen bahagia sekaligus mengharukan itu menciptakan kenangan yang tak akan pernah terlupakan. Meskipun ayah Nickalena tak bisa melihat secara langsung putrinya menikah karena terbaring lemah di rumah sakit, tapi ia bisa tetap memberikan kehadirannya di tengah keluarga. Sayangnya, dua hari kemudian ayah Nickalena akhirnya berpulang untuk selamanya.

Meski ayah Nickalena tak bisa membuka matanya ketika putrinya menikah, setidaknya kehadirannya bisa memberi kekuatan tersendiri. Walaupun sang ayah nanti tak bisa melihat cucu-cucunya lahir, setidaknya Nickalena masih berkesempatan memeluk ayahnya di hari pernikahannya. Sosok sang ayah akan terus dan tetap dikenang walaupun sudah berpulang ke surga.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading