Sukses

Parenting

Meski Gadis Kecilku Autis, Karyanya Sudah Dibeli Artis Terkenal

Setiap anak dilahirkan dengan kelebihan dan keistimewaannya masing-masing. Dan setiap buah hati pasti punya talenta tersendiri. Tinggal bagaimana orang tua membesarkan dan mengarahkannya.

Iris Grace, ia memang berbeda dari anak kebanyakan. Dilansir dari boredpanda.com, gadis berusia enam tahun ini adalah seorang penyandang autisme. Namun, hal itu tak jadi kekurangan atau kelemahannya. Malah ia ternyata punya bakat seni yang luar biasa. Bersama sahabat kucingnya Thula, Iris membuat berbagai macam lukisan indah dan spektakuler.

Setelah kisah Iris mendunia dan karya-karyanya mulai dipublikasikan, banyak kolektor yang membelinya. Salah satu kolektornya adala seorang artis terkenal, Angelina Jolie. Wah, karya-karya Iris memang luar biasa sekali ya sampai memikat hati seorang seleb dunia.

Foto: copyright boredpanda.com

Iris punya kelebihan tersendiri. Ia bisa fokus dan berkonsentrasi dalam waktu lama. Selain itu, ia juga sangat teliti dan detail. Terlihat dari karya lukisannya yang sangat cantik dengan detail-detail yang menarik. Melalui lukisan, Iris bisa mengekspresikan diri dan emosinya dengan cara yang sungguh positif.

Saat jalan-jalan sekeluarga ke Stockholm, Iris terlihat sangat bahagia. Perjalanan tersebut jadi pengalaman barunya karena selama ini sebagian besar waktunya dihabiskan di rumah saja atau hanya bermain bersama Thula. Ketika dibuatkan tempat bermain sendiri di taman atau di luar rumah, Iris bisa lebih responsif, tenang, juga nyaman.

Iris jadi salah satu contoh anak yang membuktikan bahwa tak ada yang salah dengan menjadi berbeda. Bahkan berbeda itu istimewa. Tinggal bagaimana seorang anak perlu didorong dan dibantu untuk mengembangkan keistimewaan yang ia miliki.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading