Sukses

Parenting

7 Alasan Makan Bareng Keluarga Itu Penting Dan Spesial

Saat kecil, kamu pasti akan sangat bergantung pada ibu dan ayahmu. Apa pun yang kamu lakukan pasti akan melihat pertama kali dari kedua orangtuamu. Bahkan sebagian besar yang kamu lakukan pasti akan terpengaruh dari kebiasaan orang tua di rumah.

Kamu tak akan terlepas dari keluarga yang membesarkanmu meski kamu sudah jadi seseorang yang dewasa dan bisa menentukan pilihan hidup sendiri. Itulah mengapa ketika kamu punya acara makan bersama keluarga, itu jadi hal penting yang jangan sampai kamu lewatkan. Mengapa? Ini alasannya.

    Menghormati ayah dan ibu

    Kamu akan selalu menghormati ayah dan ibumu, meski kamu suka bertengkar dengan mereka atau bahkan ketika mereka benar-benar tak cocok denganmu. Tak ada orangtua, kamu pun tak akan ada hingga seperti ini. Saat makan bersama pun kamu akan lebih menghargai dan mengerti seperti apa orangtuamu.

    Bicara dari hati ke hati

    Makan bersama jadi cara bagus bicara dari hati ke hati. Menanyakan kabar, menceritakan apa yang terjadi dalam hidup masing-masing anggota keluarga dan lain sebagainya. Dengan cara makan bersama pun kamu bisa menceritakan masalahmu, atau justru mengabarkan pernikahan. Kamu jadi lebih memahami satu sama lain dalam keluargamu sendiri.

    Membuat ikatan keluarga makin erat

    Duduk satu meja dan berhadapan wajah jadi hal yang akan membuat keluarga makin dekat. Kamu bisa membicarakan berbagai hal dan membuat ikatan batin dengan keluarga makin erat. Inilah arti kebersamaan dan hal inilah yang akan menjauhkanmu dari kata "kesepian". Karena apa pun yang terjadi dalam hidup, kamu pasti akan kembali ke dalam keluarga.

    Quality time with family

    Memberi waktu berkualitas dengan keluarga. Kamu tak akan bisa mengganti yang namanya keluarga. Kamu akan selalu membutuhkannya, dan membangun kebersamaan dengan meluangkan waktu untuk bersama keluarga adalah cara terbaik untuk tetap terhubung dan dekat satu sama lain.

    Hal yang akan kamu kenang

    Kamu mungkin belum menyadari betapa pentingnya makan bersama dengan keluarga saat ini, ketika keluargamu masih utuh. Namun kamu akan menyadarinya nanti ketika salah satunya tak ada, dan kamu akan sangat merindukan kebersamaan seperti dulu kala.

Jadi, selagi masih punya waktu, jangan sia-siakan kesempatan makan bersama dengan keluarga ya Ladies. Yakin deh, kamu pasti akan merindukannya suatu saat nanti.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading