Sukses

Parenting

Setelah Jadi Kakek, Sikap Ayahku Berubah Jadi Lebih Hangat

Setiap orang punya kesan tersendiri terhadap sosok ayah yang dimilikinya. Mungkin ayah kita bukan orang yang banyak bicara. Tak pernah sekalipun ia membentak. Tapi sekalinya marah, dia bisa diam seribu bahasa dan lebih menyeramkan dari biasanya.

Atau mungkin justru kita tak begitu dekat dengan ayah kita. Kita selalu menjaga jarak dengannya. Seolah ada tembok penghalang yang membatasi kita dengannya. Meskipun ternyata jauh di lubuk hatinya ia sangat mencintai kita.

Alina Gabrel-Kaminska, ia besar di Polandia dan tak pernah melihat ayahnya bisa menunjukkan kasih sayangnya. Dilansir dari huffingtonpost.com, sang ayah terlalu sibuk bekerja 12 jam sehari sebagai tukang kayu. Sehingga ia tak bisa selalu ada untuk menunjukkan cinta dan kasih sayangnya pada Alina.

Foto: copyright huffingtonpost.com

"Ayah tak pernah memeluk atau bermain dengan kami. Dia sangat menjaga jarak," kata Alina. Dulu, ayahnya merasa sudah cukup menjalankan perannya sebagai ayah dengan memberi nafkah untuk keluarga.

Sampai akhirnya ketika sang ayah sudah jadi kakek, sikapnya berubah. Tak disangka, ayah Alina yang dulunya terlihat sangat menjaga jarak ternyata sangat hangat dan akrab. Terbukti dari foto-foto yang dibuat oleh Alina sendiri.

Setelah Alina punya dua anak, Lenka (5 tahun) dan Thyme (1 tahun), ayahnya terlihat sangat berbeda. Grandpa Benek, begitu sang ayah kini biasa dipanggil, terlihat sangat akrab dengan cucu-cucunya, melebihi kedekatannya dulu dengan anak-anaknya sendiri.

Foto: copyright huffingtonpost.com

"Ayah memeluk mereka, mencium mereka, dan bahkan bernyanyi!" ujar Alina. "Aku belum pernah melihat ayah menyanyi," imbuhnya.

Grandpa Benek bahkan sangat suka bermain Lego dengan cucu-cucunya. Ia juga tak pernah mengalihkan pandangannya dari cucunya dan terus menjaganya.

"Grandpa has ears that truly listen, arms that always hold, love that’s never ending and a heart that’s made of gold." (coolnsmart.com)


Takjub sekali rasanya melihat seorang pria yang tadinya merupakan sosok ayah yang terasa jauh dari jangkauan berubah jadi seorang kakek yang hangat dan penuh cinta. Dengan kameranya, Alina mendokumentasikan momen-momen kedekatan ayahnya dengan anak-anaknya.

Sungguh indah sekali melihat Grandpa Benek begitu dekat dan akrab dengan cucu-cucunya, ya Ladies. Apakah kamu juga pernah punya pengalaman yang sama, melihat ayah yang tadinya bersikap dingin berubah jadi begitu hangat saat sudah jadi kakek?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading