Sukses

Parenting

Kesalahan Ini Akan Memperlambat Kamu Saat Membersihkan Rumah

Saat libur panjang tiba, waktu yang tepat untuk membersihkan rumah. Keluarga besar berkumpul dan akan memenuhi rumah. So, jangan sampai rumah yang kotor mengganggu acara berkumpul keluarga. Yuk simak hal apa saja yang harus kamu hindari agar kamu dapat membersihkan rumah dengan cepat. Check this out, Ladies.

Kamu mengabaikan aturan 'bersihkan atas kemudian bawah'

Jika kamu akan membersihkan debu di rumah kamu. Cobalah untuk membersihkan dari bagian atas baru lantai. Tentu kamu tidak ingin setelah kamu membersihkan lantai kemudian langit-langit rumah, kamu kembali dibuat sibuk membersihkan lantai. Tentu menjengkelkan bukan?

Mengabaikan untuk memisahkan baju yang akan dicuci

Sepele memang memisahkan baju sesuai warna sebelum dicuci. Hal ini akan membantu kamu mencuci baju untuk kedua kalinya hanya karena kamu tidak memisahkan baju yang berwarna dengan yang putih. Kamu tentu tidak ingin mencuci baju untuk kedua kalinya gara-gara baju putih kamu terkena luntur baju berwarna kamu.

Kamu membersihkan jendela saat hari mulai siang

Menyenangkan memang membersihkan jendela saat matahari sudah tinggi. Membiarkan sinar matahari mengeringkan air untuk membersihkan, selain itu hal ini akan memberi efek garis pada jendela.

Tidak membersihkan sepatu sebelum masuk rumah

Hal ini memang sepele, tetapi membiasakan diri untuk membersihkan sepatu sebelum masuk rumah akan menjaga rumah tetap bersih. Tentu hal ini akan membantu kamu mengurangi beban untuk membersihkan rumah terlalu lama.

Bersihkan alat pembersih setelah dipakai

Kamu mungkin sering mengabaikan untuk membersihkan alat pembersihmu. Membersihkan kain pel setelah dipakai dan menyimpannya dalam keadaan kering.

Demikian 6 cara agar kamu tidak bekerja untuk kedua kalinya. Membersihkan rumah selain harus teliti juga tepat waktu. Jangan membuang waktu mengulangi pekerjaan untuk kedua kalinya. Tertarik untuk mencoba?

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading