Sukses

Parenting

Dari Bernyanyi, Kenali Kepintaran Bermusik Si Kecil

Mendengarkan si kecil bernyanyi sambil menari. Terlihat sangat lucu sekali. Apalagi, jika ia masih belajar menempatkan nada dan lirik dengan tepat. Melihat hal ini diperlukan pemahaman jika #BedaAnakBedaPintar. Seperti yang terlihat dalam video saat Rara, Giselle, Ali dan Evan yang diminta menyanyikan lagu Tanah Airku karangan Ibu Sud.

Dalam video tersebut, Rara terlihat memiliki kematangan vokal yang baik, sehingga dapat menyanyikan lagu Tanah Airku dengan nada yang tepat. Sedangkan Giselle, Ali, dan Evan bernyanyi dengan sesuka hati. Terlihat dalam video tersebut jika Rara memiliki kepintaran bermusik atau Music Smart yang begitu menonjol. Tapi, bukan berarti Giselle, Ali, dan Evan tidak memiliki kepintaran musik lho. Hal ini dikarenakan #BedaAnakBedaPintar.

Giselle, Ali, dan Evan juga bisa bernyanyi sebaik Rara dengan mendapatkan stimulasi yang tepat untuk dapat mengoptimalkan kepintarannya di bidang musik. Perlu dipahami jika ada berbagai macam kepintaran yang bisa dimiliki oleh anak, seperti Music Smart, Self Smart, Number Smart, Word Smart, Nature Smart, Body Smart atau Picture Smart.

Hal ini senada dengan yang dikatakan oleh Dr Howard Gardner dari Harvard University bahwa sebaiknya orang tua memahami kepintaran anak terlebih dahulu agar bisa membantunya mengoptimalkan kemampuan melalui kepintaran anak yang lebih dominan, karena #BedaAnakBedaPintar.

Jika si kecil memiliki kepintaran bermusik atau Music Smart seperti Rara, maka saatnya ibu untuk menyemangati dan menstimulasi kepintarannya ini dengan cara yang tepat. Orangtua bisa mengajak si kecil bernyanyi bersama, atau memainkan instrumen musik tertentu agar ia semakin pandai dalam menempatkan nada.

Dengan berbagai macam kepintaran pada anak, kepintaran manakah yang sesuai dengan buah hati? Ibu perlu cari tahu kepintarannya di ProGOLD Parenting Club mulai saat ini. Di situs website ini, terdapat informasi untuk mendukung kepintaran dan tumbuh kembang si kecil untuk mendukungnya agar lebih pintar!

(adv/ayu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading