Sukses

Parenting

Smart Mama, Dukung Si Kecil Pintar Olahraga Yuk!

Setiap anak terlahir dengan kepintaran yang istimewa. Apakah Anda juga merasakannya, Ladies? Karena #BedaAnakBedaPintar, para orang tua harus lebih memahami kepintaran yang dimiliki.

Lewat video berikut, terlihat Evan yang terlihat sangat lihai saat dribble bola. Berbeda dengan Giselle yang susah mengarahkan bola, Rara yang malah ngambek dan Ali yang malah beberapa kali kejatuhan bola. Yuk lihat aksi pintar Evan saat bermain bola. 

Jika si kecil pandai bermain bola seperti Evan. Bisa jadi ia memiliki kepintaran fisik atau Body Smart. Sehingga, ia mudah memahami aktivitas fisik seperti olahraga, lentur dalam menari dan aktif dalam berbagai gerakan fisik. Tidak semua anak pintar mengolah tubuhnya saat bermain bola, karena #BedaAnakBedaPintar.

Si kecil yang pintar dan tertarik dalam bidang olahraga perlu diberi dukungan lebih untuk menstimulasi kepintarannya. Hal ini bisa dilakukan dengan memberikan permainan yang memancingnya untuk bergerak seperti mengejar bola, melompat hingga berlari.

Hal ini diungkapkan oleh Dr. Howard Gardner dari Harvard University tentang pentingnya pemahaman orangtua pada kepintaran anak untuk membantunya mengoptimalkan kemampuan masing-masing karena #BedaAnakBedaPintar.

Saat buah hati termasuk Body Smart seperti Evan, ada kepintaran lain yang bisa diamati dari si kecil yang lebih dominan. Apakah ia Music Smart, Self Smart, Number Smart, Word Smart, Nature Smart, atau Picture Smart.  Pastikan telah memberikan stimulasi yang tepat untuk mengembangkan kepintaran si kecil, karena mereka bisa bersinar apapun kepintaran yang dimiliki. Cari tahu kepintaran anak di ProGOLD Parenting Club mulai dari sekarang.

Di sana para orangtua akan dibimbing untuk memahami apa yang disukai anak, menentukan alat stimulasi, hingga berbagai saran untuk mendukung aktivitasnya. Ingatlah bahwa orangtua memainkan peran penting dalam membangkitkan kemampuan anak. Jadi, selalu berikan dukungan penuh pada si kecil ya!

(adv/ayu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading