Sukses

Parenting

Harus Amputasi Tangan, Gadis Kecil Ini Dapat Kado Sekaligus Teman Spesial

Kanker memang menjadi penyakit paling berbahaya dan menyeramkan, tidak pandang bulu saat menjangkit siapa pun, bahkan bayi sekalipun. Siapa yang tidak sedih ketika anak perempuan kamu satu-satunya harus menjalani operasi di usianya yang masih sangat muda?

Setiap orangtua pasti tidak ingin melihat hal ini, dan hal ini lah yang dialami oleh gadis kecil bernama Scarlette Tipton. Anak berusia 2 tahun ini harus menjalani operasi amputasi lengan dan hidup dengan satu tangan saja. Ia lahir dengan kondisi satu lengan tak normal yang tumbuh besar.

copyright by Smiles for Scarlette

Setelah diperiksakan, ternyata ia menderita Undifferenciated Spindle Cell Sarcoma, suatu jenis kanker langka yang jarang terjadi. Di usianya yang masih kecil, ia sudah menjalani pengobatan kemoterapi yang menyakitkan namun hal ini tidak bisa membunuh semua sel kanker, dan dokter menyarankan untuk mengamputasi sebagian bahu dan seluruh lengan Scarlette.

copyright by Smiles for Scarlette

Bukan hanya itu, Scarlett juga harus diambil kulit tubuh bagian tengahnya untuk menutupi luka amputasi tersebut. Syukurlah, setelah menjalani operasi yang menyakitkan, Scarlette kini sembuh dan tak ada sel kanker tersisa lagi di tubuhnya. Untuk merayakan kembalinya Scarlette ke rumah, orangtuanya memberi kado spesial yang bisa menghiburnya.

Orangtua Scarlette membelikan seekor kucing sebagai hewan peliharaan untuk bisa menemani Scarlette pulih dengan cepat. Saat mencari hewan peliharaan yang tepat,  orangtua Scarlette pun menemukan satu anak kucing yang selamat dari kecelakaan yang menyebabkan ia kehilangan kaki depannya dan hanya punya tiga kaki, mirip dengan Scarlette.

copyright by Smiles for Scarlette

Kucing inilah yang kemudian dipilih untuk diadopsi. Harus menempuh perjalanan selama dua jam untuk bisa datang ke tempat adopsi kucing ini, dan ternyata usaha mereka tidak sia-sia. Scarlette sangat senang dengan hewan peliharaannya yang manis ini. Mereka pun menamai kucing tersebut dengan tokoh kartun favorit Scarlette, Doc McStuffins.

Dengan banyaknya orang yang menyayanginya, meski memang harus hidup dengan satu lengan, semoga Scarlette bisa tumbuh dewasa dengan percaya diri dan bahagia ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading