Sukses

Parenting

Yakinkan Dia Untuk Melamarmu, Karena Ini Manfaat Kesehatan Menikah Bagi Pria Menurut Penelitian

Banyak pria yang sudah lama menjalin hubungan cinta dengan pacarnya namun ragu untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan. Keraguan inilah yang kemudian membuat para wanita juga meragukan keseriusan para pria, benar kan?
 
Memang terkadang tidak mudah meyakinkan pacarmu untuk segera melamar dan menikahimu. Kamu pasti juga berpikir, kalau memang sudah serius, tunggu apa lagi selain menikah. Tapi jika kamu menghadapi pria yang takut menjalin ikatan pernikahan, coba deh yakinkan dengan hal berikut ini.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Family Psychology menemukan bahwa pernikahan sebenarnya sangat baik untuk kesehatan pria. Menurut para peneliti di Ohio State University, para pria bisa meningkatkan kesehatan mental saat ia menikah.
 
Data yang dikumpulkan dalam survey  National Longitudinal Survey of Youth tahun 1997 menganalisis bahwa hidup bersama sebagai suami istri atau menjalin pernikahan memiliki dampak positif terhadap kesehatan emosional dan mental seorang pria. Dibanding ketika pria lajang yang hidup sendiri, pria yang berumah tangga biasanya lebih bahagia.

Tapi tentu saja keputusan menikah juga harus didasari keinginan antara dua belah pihak dan kesiapan pribadi masing-masing pasangan. Karena bagaimana pun, mengarungi bahtera rumah tangga itu tidak mudah, dan jika tak bisa mengatasinya dengan baik, jatuhnya justru tak baik untuk kesehatan mental.

Jadi, pastikan dan yakinkan bahwa keputusan menikah memang diinginkan kalian berdua ya. Jika ia memintamu lebih dulu, itu akan lebih baik lagi.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading