Sukses

Parenting

Rumah Tangga Bercerai, Ini Cara Maia Estianty Besarkan Ketiga Putranya

Perceraian pasti akan menimbulkan perubahan dalam sebuah keluarga. Cara mendidik anak pun juga pasti tak akan lagi sama seperti saat masih bersama pasangan. Ini pula yang dialami oleh Maia Estianty.

Dilansir oleh KapanLagi.com (29/12), tiga buah hati Maia yang sudah remaja sebentar lagi harus menapaki kehidupan sebagai pria dewasa. Ketiganya sebenarnya punya banyak pilihan untuk profesi yang akan dijalani. Sebagai ibu yang melahirkan mereka, Maia Estianty tak memaksakan anak-anaknya untuk memilih profesi tertentu.

"Aku tidak mematok anak-anak jadi apa. Yang pasti aku berharap mereka jadi yang terbaik. Dikelilingi oleh orang-orang baik. Mereka makmur, sehat," ucap Maia Estianty.
Foto: copyright KapanLagi.com
Maia pun memiliki cara tersendiri dalam merawat tiga orang jagoannya tersebut. Maia sangat jarang melarang anak-anaknya melakukan sesuatu. Meskipun demikian semua yang dilakukan oleh putranya haruslah dalam jalur yang positif.

"Nggak (melarang). Selama itu di koridor aman dan mereka senang nggak masalah. Main tarik ulur aja, dilepasin ... kalau ada masalah ditarik," tuturnya.

Bagi para ibu cara Maia ini mungkin bisa dijadikan contoh dalam mendidik anak-anak. Tidak perlu melarang anak-anak untuk berekspresi dan melakukan hal yang mereka sukai. Namun, bunda haruslah selalu mengawasi tumbuh kembang mereka agar tidak salah jalan.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading