Sukses

Parenting

3 Manfaat Bermain di Luar Rumah untuk Si Kecil

Artikel ini hasil kolaborasi dari Friso dan Vemale

Gemas rasanya melihat si kecil yang lebih memilih main game selama berjam-jam. Rasanya ingin sekali menghilangkan kebiasaannya ini. Pasalnya, jika anak terlalu lama bermain gadget, hal ini dapat memberikan dampak negatif bagi tumbuh kembangnya. Lebih baik, biasakan dia untuk bermain di luar dan mengenal alam yuk. Ini alasannya.

Si kecil lebih aktif bergerak

Dalam tumbuh kembangnya, anak butuh bergerak aktif untuk menstimulasi kekuatan tulang dan juga otot. Bermain di luar akan membuat si kecil lebih banyak berlari, melompat hingga berguling. Gerakan fisik yang aktif dapat mempercepat metabolisme tubuh, sehingga memberikan manfaat kesehatan baginya. Selain itu, jika aktivitas dilakukan pada pagi hari, maka dia akan mendapatkan paparan sinar matahari yang kaya akan vitamin D dan baik bagi pertumbuhan tulangnya.

Meningkatkan kreativitas

Alam menyediakan tempat bermain yang bisa menstimulasi daya pikir si kecil. Dia bisa melihat banyak peristiwa alam yang mendukung proses tumbuh kembangnya. Misalnya saja, anak akan belajar ilmu pengetahuan alam dengan mengamati proses tumbuhnya tanaman saat berkebun. Dia juga bisa memahami ruang angkasa dari bintang yang dilihat di langit saat berkemah. Ia pun akan mendapatkan kejutan dengan mendapati air yang bergerak. Pengalaman menakjubkan tersebut akan merangsang kreativitasnya untuk menciptakan permainan baru yang seru. Tapi jangan lupa, ibu harus selalu mendampinginya saat bermain di luar ruangan.

Baik bagi perkembangan psikologis

Anak yang suka bermain di luar ruangan memiliki perkembangan psikologis yang lebih baik, lho. Bermain di luar membuat anak lebih percaya diri, memiliki inisiatif dan juga hubungan sosial yang baik. Anak yang suka main game cenderung tidak terlalu terbiasa bertemu orang luar sehingga memiliki sifat pemalu dan tertutup.

Alam sudah menyiapkan segalanya yang terbaik bagi di kecil kan, Ladies? Anak bisa mendapatkan pengalaman menjelajahi banyak hal bersama orang tua. Maka, Friso ingin mengajak orang tua untuk bermain di luar bersama si kecil lewat #FrisoPlayday di www.friso.co.id/playday. Kamu bisa menemukan berbagai permainan outdoor menarik sesuai dengan hal-hal yang disukai si kecil. Dengan begitu, si kecil akan tumbuh menjadi anak yang sehat, imajinatif, dan tentunya memiliki banyak prestasi.

Untuk mendukung aktivitas si Kecil, dukung juga anak dengan nutrisi yang lengkap. Hal ini bisa Anda lengkapi dengan susu Friso yang mengandung ALA, LA, nukleotida, prebiotik, vitamin A, vitamin C, vitamin E, zink, zat besi, dan selenium. Kandungan ini diformulasikan khusus untuk memperkuat daya tahan tubuh si kecil dan melindunginya dari dalam. Susu Friso yang diproses melalui Single Process tanpa pemanasan berlebih, sehingga nutrisinya mudah diserap dan dicerna oleh tubuh.

(vem/ayu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading