Sukses

Parenting

Terlahir Sebagai Anak Sulung? Kamu Cenderung Lebih Cerdas Dari Adik-Adikmu Ladies!

Terlahir sebagai anak sulung? Well, kamu adalah orang yang beruntung Ladies. Selama ini memang anak sulung dikenal sebagai anak yang mandiri dan merasa punya tanggung jawab yang lebih untuk jadi orang sukses dan memberi contoh bagi adik-adiknya. Tapi, salah satu penelitian terbaru mengungkapkan sebuah fakta bahwa anak sulung cenderung lebih cerdas dibanding saudara-saudaranya lho.

Laman indiatimes.commelansir bahwa tim peneliti asal Jerman dari Universitas Leipzig menganalisis hasil dari empat studi yang melibatkan total gabungan lebih dari 20.000 orang. Mereka menemukan satu fakta bahwa kakak cenderung lebih cerdas dan bahwa setiap saudara di bawahnya memiliki IQ dengan 1,5 poin lebih rendah dari kakak mereka! Meskipun demikian ada pengecualian dari studi ini Ladies.

Para peneliti sebenarnya masih kurang yakin dengan penyebab perbedaan IQ antara saudara kandung ini. Namun, mereka pikir ini karena anak sulung cenderung mendapatkan perhatian penuh dari orang tua sebelum adik datang. Ini sangat berbeda dengan adik yang memang dari awal perhatian dari orang tua sudah terbagi dengan kakaknya.

Selain itu ada faktor lain yang membuat anak sulung lebih cerdas. Ini karena keinginan anak sulung untuk menjadi contoh bagi adik mereka. Para kakak akan menggali pengetahuan lebih dalam dan mencari cara terbaik untuk menjelaskan dan menjawab setiap pertanyaan dari adik mereka dengan baik dan benar.

Well, setuju nggak sih dengan penelitian yang satu ini?

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading