Sukses

Parenting

10 Tanda dan Bukti Kamu Punya Suami Yang Hebat

Siapa sih yang tidak suka jika punya suami yang bisa diandalkan? Kamu pun pasti suka jika suamimu selalu ada jika kamu membutuhkannya dan bisa membantumu mengatur rumah tangga. Tapi yang mengeluh karena suaminya tidak pengertian. Tapi coba perhatikan lagi deh Ladies, kamu mungkin punya suami hebat tanpa kamu sadari selama ini. Ini tandanya.

    Dia berkomunikasi baik denganmu

    Ia tahu bahwa dia tidak hidup sendiri, pendapatmu juga penting baginya. Itulah mengapa ia tidak mengabaikan komunikasi yang baik denganmu. Dia bicara dan mendengarkanmu, tahu kapan harus bicara dan kapan saatnya diam.

    Dia suka menghabiskan waktu denganmu

    Dia suka menghabiskan waktu hanya denganmu. Ia merasa nyaman dan tidak khawatir waktu akan terbuang percuma. Tak masalah apa yang kalian lakukan bersama, entah membersihkan rumah, nonton dvd sewaan atau yang lainnya, selama ia bersamamu, ia tetap senang.

    Dia membuatmu tersenyum dan tertawa

    Siapa yang tidak suka pria yang humoris? Pria yang lucu selalu menarik. Dia tahu kapan saatnya jadi orang yang lucu dan gila dalam waktu bersamaan. Saat kamu sedang kecewa atau sedih, di tahu bagaimana cara mengembalikan mood kamu lagi dan membuatmu tersenyum kembali.

    Dia suami yang suportif

    Dia berada di saat kamu senang dan susah. Ia mendukungmu mencapai mimpimu dan percaya bahwa kamu punya kemampuan untuk itu. Ia tidak akan membatasi apa yang ingin kamu lakukan selama itu positif. Suami yang baik adalah suami yang mendukung apa pun yang bisa membuatmu menjadi dirimu sendiri dan merasa bahagia.

    Dia mau mengajarkan sesuatu yang ia tahu

    Dia tidak jadi orang egois dan sok karena ia bisa dalam suatu hal yang tidak kamu kuasai. Ketika ia bisa melakukan suatu hal dan kamu ingin belajar darinya, ia akan dengan sukarela mengajarimu agar kamu bisa sendiri, apalagi jika ia sedang tak ada di sampingmu.  Begitu juga sebaiknya, ia tak ragu memintamu mengajarinya.

    Dia setia

    Pria mana yang tidak suka melihat cewek cantik? Semua pasti akan tergoda, tapi suami yang hebat tahu batasnya, bahwa ia hanya sekedar mengagumi saja. Tidak lebih. Hatinya tetap tertambat kepadamu. Kamu tetap yang paling cantik baginya.

    Dia menyadari kesalahannya

    Tidak ada orang yang selalu benar. Bahkan suami yang jadi pemimpin rumah tangga pun punya banyak kesalahan. Ia sadar ia juga manusia dan mengakui kesalahannya dengan gentle. Ia tahu ia salah, mengakuinya dan memastikan tidak akan terulang lagi nantinya.

    Dia menjaga dan peduli padamu

    Dia memastikan keselamatan dan kesehatan keluarganya. Ia selalu memberimu pesan untuk berhati-hati dan jaga diri. Dia menelponmu untuk menanyakan kabarmu, apakah selamat sampai tujuan dan bagaimana perjalanan yang sudah kamu lalui. Salah satu prioritasnya adalah selalu memastikan istri dan anaknya baik-baik saja.

    Dia mengerti dirimu

    Tidak sulit mengetahui apa yang kamu suka dan tidak. Apa makanan atau warna favoritmu. Ia juga bisa memahamimu dengan baik, meski itu juga sulit baginya. Ia tahu apa yang membuatmu marah dan bahagia, dan mampu menerima kelemahan dan kekuranganmu.

    Dia tidak meremehkanmu

    Ia tak menganggap pria selalu unggul dalam segala hal sehingga bisa meremehkanmu dan menganggapmu tak ada apa-apanya. Apa artinya jika pernikahan hanya dipenuhi dengan anggapan negatif terhadap pasangan, iya kan?

Pernikahan merupakan hal yang menakjubkan sekaligus menantang. Seringkali seseorang menuntut banyak hal dari pasangannya, tanpa menyadari bahwa sebenarnya pasangannya sudah jadi suami yang hebat.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading