Sukses

Parenting

Home Sweet Home, Yuk Bikin Rumah Aman dan Nyaman!

Artikel ini hasil kerja sama Vemale dengan Schneider Electric

Rumah merupakan tempat berkumpulnya seluruh anggota keluarga. Tidak hanya nyaman, pastikan tempat tersebut aman untuk ditinggali. Salah satunya dengan memperhatikan keamanan pada jaringan listrik di rumah. Tentu saja hal tersebut bisa menjadi pemicu terjadinya risiko konsleting, bahkan kebakaran. Nah, berikut tips yang bisa diterapkan agar rumah tetap aman dan nyaman!

Letakkan Kabel di Tempat Aman

Pastinya Anda ingin selalu menjaga si kecil aman bermain saat di rumah. Oleh sebab itu, akan jauh lebih baik jika rumah memiliki instalasi listrik yang aman dan sederhana. Tentu saja hal ini dapat menurunkan risiko si kecil melakukan kontak langsung dengan kabel atau stop kontak saat bermain di dalam rumah. Selain itu, posisikan beberapa terminal kabel pada tempat yang sulit dijangkau si kecil.

Jika ada beberapa kabel yang terpasang di lantai dan memungkinkan untuk dijangkau, tutup dengan selotip agar si kecil tidak menyentuh secara langsung. Dengan begitu, rumah tetap menjadi tempat aman dan nyaman untuk bermain.

Edukasi Listrik pada Si Kecil

Edukasi tentang penggunaan listrik pada barang elektronik untuk si kecil perlu dilakukan. Mengingat, si kecil sering bermain video game, menyalakan televisi, hingga menyalakan lampu kamar sendiri. Berikan contoh menyalakan dan mematikan beragam eletronik dengan benar. Misalnya saja cara mematikan televisi setelah selesai menonton kartun favoritnya.

Berikan informasi tentang beberapa hal yang dilarang saat mematikan eletronik. Misalnya saja tidak boleh mematikan atau mencabut kabel listrik dalam keadaan tangan basah, karena dapat memicu arus listrik.

Gunakan Peralatan Listrik yang Aman

Untuk memastikan rumah aman, gunakan peralatan listrik yang dapat diandalkan. Schneider Electric sangat mengerti keinginan Anda untuk menciptakan rumah yang aman dan nyaman bagi seluruh anggota keluarga. Oleh karena itu, Schneider Electric menghadirkan Domae MCB atau Mini Circuit Breaker untuk melindungi rumah dari risiko arus pendek listrik.

Domae MCB secara eksklusif dirancang mengatasi semua permasalahan dalam instalasi kontrol distribusi dan memastikan perlindungan dari hubungan singkat arus listrik, serta beban listrik berlebih. Produk yang sudah ber-SNI ini tentu memberikan perlindungan maksimal kepada keluarga dari bahaya listrik.

Domae MBC ini memiliki harga yang cukup terjangkau, yakni sekitar Rp 50.000 saja per unitnya. Pastikan Anda memilih MCB yang asli, karena produk palsu dapat berpotensi membahayakan dan berakibat pada kebakaran saat terjadi arus pendek listrik. Cari tahu detail dan manfaat dari Domae MCB dengan masuk ke sini.

Agar rumah makin aman, pastikan untuk memasang SPD dan ELCB juga ya. Surge Protection Devices atau SPD merupakan perangkat yang melindungi peralatan elektronik seperti lampu, televisi, komputer termasuk telepon atau PABX akibat dari sambaran petir atau lonjakan voltase sesaat, dan sebagai alat pemutus sambaran petir untuk lighting rod atau penangkal petir.

Sedangkan ELCB atau Earth Leakage Circuit Breaker berfungsi melindungi aset dari risiko kebakaran. Ini juga melindungi anggota keluarga dari bahaya sengatan listrik, seperti bersentuhan langsung dengan kotak kontak, kabel yang terkelupas, atau sentuhan tidak langsung di daerah lembab atau basah.

Kini Anda sudah tahu caranya menciptakan rumah yang aman dan nyaman untuk seluruh anggota keluarga, bukan? Bersama Schneider Electric, mereka yang Anda sayangi akan selalu terlindungi. Selamat mencoba, Ladies! Pastikan Anda mendapatkan informasi lengkap berbagai produk Schneider Electric di sini.

(vem/ayu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading