Sukses

Parenting

Potret Anak-Anak Ini Membawa Pesan yang Menggetarkan Hati

Hidup seseorang bisa berubah karena sebuah kejadian pahit. Perubahan itu bisa ke arah yang lebih baik atau bahkan ke arah yang lebih buruk. Tergantung berhasil tidaknya tiap individu mendengarkan suara hatinya.

Julie Willson, perubahan terjadi dalam hidupnya saat saudara tercintanya Dina meninggal 4 tahun lalu. Dilansir dari boredpanda.com, Dina meninggal akibat gagal jantung kongestif, salah satu jenis penyakit yang umumnya menyerang para pengidap Down Syndrome. Sebagai penyandang Down Syndrome, Dina tetap mendapat cinta yang berlimpah dari Julie dan orang tuanya. Bahkan Julie belajar makna cinta tanpa syarat juga bagaimana cara menjalani hidup tanpa kecemasan dari Dina.

Dina meninggalkan kesan dan memori yang indah di keluarga. Bahkan kepribadian Dina yang manis meski keras kepala selalu menyenangkan orang-orang di sekitarnya. Sayang, ia tak berumur panjang.

Foto: copyright boredpanda.com

Sejak kepergian Dina, Julie membuat karya fotografi yang baru. Ia memotret anak-anak penyandang Down Syndrome dengan cara yang indah. Julie ingin menggunakan karya fotografinya untuk menyampaikan pesan dan meningkatkan kepedulian tentang Down Syndrome.

"Aku berharap foto-fotoku bisa tersebar dan orang-orang bisa melihat betapa beruntungnya keluarga anak-anak ini. Setelah melakukan pemotretan ini, seorang ibu bilang padaku kalau tingkat aborsi yang dilakukan para ibu yang mengetahui anaknya bakal mengidap Down Syndrome adalah 92 persen," ungkap Julie. Mengetahui tingkat aborsi yang begitu tinggi, Julie ingin agar foto-fotonya bisa membantu menurunkan persentase angka aborsi tersebut.

Foto: copyright boredpanda.com

"Aku ingin mengubah cara berpikir. Aku ingin orang-orang melihat anak-anak ini dan menyadarkan mereka bahwa kalau mereka punya bayi yang didiagnosis mengidap Down Syndrome, meskipun rasanya mungkin menakutkan, mereka adalah orang-orang yang paling beruntung," papar Julie.

Tumbuh dengan saudara yang menyandang Down Syndrome, Julie telah belajar banyak hal. Kini, ia pun ingin berbagi semangat dan inspirasi positif kepada para orang tua yang memiliki anak Down Syndrome. Melalui karya-karya indah Julie, kita bisa merasakan sesuatu yang lain seperti ada yang mengetuk-ngetuk hati nurani kita. Dan kita pun makin menyadari kalau setiap anak yang terlahir ke dunia itu spesial.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading