Sukses

Parenting

Orang Tua Buka Dapur di Depan Sekolah Agar Makan Siang Anak Terjamin. Lebay Atau Baik?

Setiap orang tua tentu berharap bisa melakukan yang terbaik untuk buah hati. Apalagi, jika buah hati tersebut adalah buah hati pertama di keluarganya. Bagi orang tua yang punya banyak waktu untuk buah hati, pada dasarnya mereka akan berada di sisi buah hati kapan pun itu.

Tapi, bagi orang tua yang sibuk, memilih menitipkan buah hati pada pengasuh adalah pilihan yang tepat dan banyak dilakukan oleh hampir semua orang tua di dunia. Dan menitipkan buah hati pada pengasuh ini juga dilakukan oleh sebuah keluarga di China. Namun sayang, atas apa yang dilakukan orang tua pada buah hatinya yang seorang gadis kecil justru mendapat kritikan keras dari masyarakat setempat dan netizen di sana.

Pengasuh memasak untuk anak di depan sekolah | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Kritikan ini sendiri berawal ketika sang pengasuh buah hati yang tidak diketahui namanya tersebut terlihat memasak di depan sekolah di mana anak asuhnya belajar tepatnya di Wuhan, China Tengah. Dikutip dari laman dailymail.co.uk, memasak ini dilakukan pengasuh karena orang tua anak ingin anaknya selalu makan makanan sehat. Untuk itulah, sang supir dan pengasuh anak harus menemani anak selama ia sekolah. Hal ini dilakukan agar anak bisa istirahat siang di mobil dan makan makanan sehat setiap hari.

Mobil yang digunakan anak untuk tidur siang saat sekolah | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Foto pengasuh yang sedang memasak di depan sekolah ini sendiri menyebar ketika seorang pengguna sosial Weibo bernama Wang tak sengaja melihat pengasuh. Ia lalu memotret pengasuh dan memposting fotonya. Ia juga menanyakan apa yang ia lakukan. Wanita paruh baya tersebut lantas mengaku bahwa ia hanyalah seorang pengasuh salah seorang anak gadis yang sedang sekolah di sana. Ia bersama sang supir dibayar untuk memastikan bahwa anak majikan mereka selalu sehat dan nyaman dengan pelayanan yang mereka berikan. Orang tua anak gadis yang tidak disebutkan namanya ingin yang terbaik untuk anak mereka.

Petugas keamanan sekolah mencoba mengusir pengasuh karena ia menghalangi pintu masuk sekolah | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Namun, dengan apa yang dilakukan oleh pengasuh dan supir serta orang tua anak, para netizen menganggap bahwa apa yang mereka lakukan berlebihan. Orang tua anak dianggap terlalu memanjakan anak dan tak seharusnya mereka melakukan itu semua. Dengan apa yang mereka lakukan, dikhawatirkan anak akan tumbuh menjadi seorang yang manja, terlalu nyaman dengan kehidupannya dan menimbulkan kesenjangan dengan teman-teman di sekolahnya. Mmmm, kalau menurut kamu gimana nih Ladies?

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading