Sukses

Parenting

Tak Kusangka Ini yang Kualami Saat Memotret Ketiga Putraku

Proses tumbuh kembang anak memang perlu jadi perhatian utama orang tua. Setiap anak memang punya cara unik dan istimewanya sendiri untuk menyerap semua informasi yang ada di sekelilingnya. Anak-anak juga bisa memiliki dunianya sendiri yang membuat orang dewasa terkagum-kagum.

Gabe Tomoiaga, pria yang berprofesi sebagai fotografer seni ini suatu waktu membuat karya fotografi istimewanya. Dilansir dari lama mymodernmet.com, ia melibatkan ketiga putranya Landon, Liam, dan Lucas dalam karya fotografi dengan sentuhan sureal. Bersama ketiga putranya yang belum genap empat tahun tersebut, Gabe menciptakan karya yang begitu indah dan mengagumkan. Dan dari pengalaman tersebut, Gabe sebagai seorang ayah mengalami sebuah pengalaman yang berkesan.

"Putra-putraku adalah duniaku! Semua yang mereka katakan dan lakukan memberiku inspirasi membuat foto-foto ajaib," ungkap Gabe. Gabe mengaku kalau ia membiarkan putra-putranya berjalan sesuka hati dan melamun di setiap sesi pemotretan. Hasilnya setiap foto terlihat begitu alami.

Foto: copyright mymodernmet.com

"Bagian terbaik bisa bekerja dengan Landon, Liam, dan Lucas adalah aku bisa menghabiskan waktu yang menyenangkan bersama mereka, benar-benar memperhatikan bagaimana mereka menyerap semua yang ada di sekitar mereka. Pada saat yang sama, mereka mengajariku cara untuk sabar dan menjadi ayah sekaligus teman yang baik," papar Gabe.

"Putra-putraku bisa bahagia melalui hal-hal kecil di dunia, sementara kita orang dewasa biasanya melakukan segala sesuatunya hampir dengan cara yang serius. Aku biasanya mengeluhkan banyak hal dalam keseharianku, sementara putra-putraku menikmati semua yang ada saat ini. Membiarkan putraku mengeksplorasi dan menggali pengalaman membuatku ikut terhanyut dalam petualangan mereka sekaligus memperhatikan mereka tumbuh satu per satu. Mereka membantuku jadi fotografer yang lebih baik dengan menyaring hal-hal tak penting di sekitarku dan fokus pada hal-hal sederhana. Gagasan terbaik memang yang paling sederhana dan juga kemampuan untuk fokus," Gabe berbagi pengalamannya.

Menyelami dunia anak dan ikut terlibat di dalamnya akan memberi sudut pandang baru. Bahkan akan ada banyak hal-hal tak terduga yang bisa kita alami.

Sebuah foto memang bisa menyimpan banyak sekali cerita. Menghabiskan waktu bersama ketiga putranya untuk membuat karya fotografi kreatif memberikan pengalaman baru bagi Gabe. Apa yang ia alami saat memotret ketiga putranya tersebut pasti sangat membekas dalam hatinya.




(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading