Sukses

Parenting

5 Kebahagiaan Hidup Yang Hanya Dirasakan Oleh Kamu Pemilik Kakak Perempuan

Ladies, kamu anak ke berapa? Apakah kamu punya kakak atau punya adik? Berbahagialah ketika kamu punya kakak dan juga punya adik. Selamat juga buat kamu yang bisa tumbuh dengan baik dan bahagia bersama saudara-saudara kandungmu. Sadar atau tidak, saat kamu memiliki saudara kandung, hidupmu akan lebih berwarna dan lebih menarik. Ya, walau mereka yang tidak punya saudara mungkin juga punya hidup yang tak kalah berwarna dari kamu lho ya, hehehe.

Namun, ketika kamu adalah seorang cewek dan punya kakak perempuan, sadar atau tidak, akan ada beberapa kebahagiaan yang kamu miliki dan tidak dimiliki oleh orang lain. Mmmm, kira-kira kebahagiaan seperti apa sih. Ini dia kebahagiaan tersebut.

    Kehabisan Stock Baju? Tak Perlu Khawatir, Bisa Pinjam Baju Kakak

    Ini nih, kebahagiaan pertama yang akan kamu rasakan ketika kamu memiliki kakak perempuan. Ketika kamu kehabisan stock baju di lemari, kamu bisa pinjam baju kakak. Itu kalau kakak baik dan murah hati, kalau tidak? Jujur saja deh, meski kakak melarang, tidak jarang kamu akan sembunyi-sembunyi meminjam bajunya.

    Kakak Adalah Teman Berantem di Rumah

    Hayoo ngaku, siapa yang punya kakak di rumah? Berapa kali kamu berantem dengannya? Yap, kakak dan adik yang hanya terpaut satu atau dua tahun akan sangat mudah berantem di rumah. Ketika adik melakukan kesalahan, kakak akan dengan cepat memarahi dan begitu pun sebaliknya. Meski begitu, pertengkaran antara adik dan kakak ini akan mudah akur kembali kog. Apalagi jika orang tua telah memarahi keduanya. :D

    Kakak Adalah Penasehat Terbaik Setelah Orang Tua

    Ketika kamu sedang mengalami masalah dan tidak mau bercerita kepada ayah atau ibu, sadar atau tidak, kamu akan menceritakan masalahmu pada kakak. Kakak adalah tempat curhat yang bisa membuatmu nyaman dan tenang. Meski terkadang kakak juga sangat menyebalkan, kamu tetap akan merasa bahagia telah memilikinya. Terkadang, sifat menyebalkan kakak adalah wujud kasih sayangnya kepadamu.

    Kakak Pelindung Buat Kamu

    Bagi kamu yang punya kakak perempuan, bersyukurlah. Meski ia tak setangguh kakak laki-laki, kakak perempuan akan senantiasa melindungimu. Semarah apapun ia padamu, ia tetap akan memberikan yang terbaik dan perlindungan untukmu. Selain sebagai pelindungmu, kakak perempuan juga akan menjadi tempatmu mengadu keluh kesah.

    Kakak, Kompetitor Yang Juga Bisa Menjadi Sahabat Sejati

    Saat kamu memiliki seorang kakak perempuan dan orang lain sering membandingkan kamu dengannya, hal ini tentu akan membuatmu tersaingi. Sebal merasa tersaingi, kamu pun akan berusaha menjadi pribadi yang lebih baik dari kakak dan begitupun sebaliknya. Meski terkadang kakak adalah kompetitor sejati untukmu, ia juga akan menjadi sahabat sejatimu. Sadar atau tidak, kamu akan bisa marah kepada kakak dalam waktu yang lama. Kalian tetap akan bersatu dan saling sayang satu sama lain kapanpun, di manapun dan dengan siapapun.


Ladies, itulah beberapa kebahagiaan yang bisa kamu dapatkan ketika kamu memiliki kakak perempuan. Selain kebahagiaan tersebut, kebahagiaan lain yang juga akan kamu dapatkan adalah kamu bisa saling berbagi ilmu dan berbagi berbagai hal lain. Gimana, apakah kakak perempuan kamu juga menjadi kebahagiaan hidup tersendiri untukmu?



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading