Sukses

Parenting

Tips Menjalin Hubungan Dengan Saudara Ipar

Setelah pesta pernikahan nanti, Anda akan memiliki keluarga baru. Bukan hanya suami Anda saja, namun juga seluruh keluarga suami Anda termasuk orang tua dan saudara-saudaranya. Bagaimanapun membangun hubungan dengan saudara ipar penting untuk Anda, akan lebih baik jika Anda bisa dekat dan nyaman di sekitarnya.

    Waktu Bersama

    Habiskan waktu bersama dengan kakak dan adik dari tunangan Anda. Pilih kegiatan yang kalian sukai atau bisa saja dimulai dari hal yang sederhana seperti makan siang bersama.

    Beri Hadiah

    Hadiah yang Anda berikan tak perlu mewah dan malah memberi kesan arogan. Beri mereka hadiah kecil yang menunjukkan rasa perhatian dan peduli. Dengan itu, mereka tahu bahwa Anda mengingatnya.

    Tanya Pendapat

    Menanyakan pendapat saat akan mengambil keputusan dalam perencanaan pernikahan akan membuat mereka merasa dibutuhkan. Tanya pendapat pada mereka, termasuk tips dan trik cara bertingkah laku di depan ibu mertua.

    Tak Ragu Membantu

    Tawarkan bantuan ketika mereka terlihat sedang kewalahan melakukan sesuatu. Mulai dari hal terkecil seperti mengantar anaknya ke tempat les misalnya, ketika ia sedang tidak bisa dan Anda sedang memiliki waktu luang.

    Berhati-hati

    Berhati-hati maksudnya Anda harus tetap dapat menciptakan batasan, sedekat apapun hubungan Anda dengan saudara ipar. Walaupun Anda sudah seperti sahabat, ada baiknya tidak menceritakan masalah rumah tangga yang Anda hadapi dengan suami.

Menjaga hubungan yang baik dengan saudara ipar sangat penting, ketika Anda memutuskan menikah dengan pasangan Anda tentu keluarganya juga menjadi bagian dari Anda juga.

(vem/bridestory/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading